Beranda Olahraga Cristiano Ronaldo Samai Rekor Legenda Brasil dan Jerman

Cristiano Ronaldo Samai Rekor Legenda Brasil dan Jerman

Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah sukses membobol gawang Spanyol

POJOKSULSEL.com – Cristiano Ronaldo mencatat rekor pada pertandingan Portugal vs Spanyol di Grup B Piala Dunia 2018, Jumat (15/6/2018) atau Sabtu dini hari WITA.

Ronaldo menyamai rekor legenda Timnas Jerman Uwe Seeler dan Miroslav Klose serta legenda Brasil Pele, sebagai pemain yang mencetak gol dalam empat gelaran Piala Dunia.

Setelah Ronaldo, Tim Cahill (Australia) dan Rafa Marquez (Meksiko) juga memiliki peluang untuk melakukan hal serupa. Sebab, kedua pesepak bola tersebut berhasil membawa negaranya lolos ke Rusia.

Rekor tersebut tercipta usai megabintang Real Madrid tersebut menjebol gawang Spanyol yang dikawal David De Gea melalui titik putih. Gol yang tercipta pada menit ke-4 ini untuk sementara menjadi gol tercepat di Rusia 2018.

Penalti diberikan setelah Ronaldo diganjal rekan satu timnya di Real Madrid, Nacho Fernandez. Sebagai eksekutor, Ronaldo sukses mengelabui David De Gea.

Ronaldo telah berpartisipasi dalam tiga gelaran Piala Dunia. Dalam 13 laga, dia baru mampu mengemas tiga gol, yakni melalui titik putih saat melawan Iran (2006), satu gol saat membantai 7-0 Korea Utara (2010), dan satu gol saat menang tipis 2-1 atas Ghana (2014).

Jumlah gol yang dikoleksi Ronaldo dari 4 ajang Piala Dunia tersebut masih berpeluang bertambah. Mengingat masih ada dua partai penyisihan grup yang akan dihadapi Portugal.

(is/pojoksulsel)