Beranda Politik Beredar Surat Terbuka SYL untuk Adiknya

Beredar Surat Terbuka SYL untuk Adiknya

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sebuah selebaran yang berisi ajakan untuk memilih pasangan calon nomor 4, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar beredar luas di masyarakat. Surat terbuka itu dibuat mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo untuk memenangkan adiknya, Ichsan Yasin Limpo dalam pemilihan gubernur dua pekan depan. 

“Mari kita menyatu dari Selatan ke Utara, dan dari Barat ke timur untuk kepentingan rakyat dan kemajuan daerah.  Jadilah orang Sulsel dengan memilih sulapa appa. Saya yakin Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar memegang teguh sulapa appa dan mampu melanjutkan pembangunan Sulsel,” begitu salah satu kutipan dalam surat SYL itu. 

Surat SYL ini memicu kontroversi sebab partai SYL, yakni Partai NasDem saat ini memberi dukungan ke paslon Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakar. 

Selain itu, dukungan SYL ke adiknya dinilai sebagai upaya untuk melanggengkan politik dinasti yang ditentang berbagai pihak. Harusnya, sebagai mantan penguasa Sulsel dua periode, SYL menjadi “Bapak Sulsel” yang berdiri diantara semua golongan. 

(gun/pojoksulsel)