Beranda Olahraga Keliling Dunia, Pria Ini Nonton Langsung 10 Edisi Piala Dunia Terakhir

Keliling Dunia, Pria Ini Nonton Langsung 10 Edisi Piala Dunia Terakhir

POJOKSULSEL.com, MOSKOW – Andrzej Bobowski, pria Polandia yang kini berusia 78 tahun selalu menonton langsung Piala Dunia sejak edisi 1978. Tahun ini, Pria yang akrab disapa Bobo itu sudah di Rusia untuk menyaksikan Piala Dunia ke-11.

Bobo selalu datang ke setiap negara penyelenggara Piala Dunia, meski negaranya (Polandia) tidak lolos ke putaran final. Artinya, 10 edisi terakhir selalu disaksikan langsung oleh Bobo.

“Saya benar-benar bermimpi bahwa kami akan bermain di final melawan Rusia,” kata Andrzej Bobowski dikutip dari Reuters.

“Saya akan menonton pertandingan pertama (Polandia vs Senegal) di Stadion Spartak. Lalu terbang ke Kazan, lalu ke Volgograd,” jelas Bobo merinci pertandingan Timnas Polandia di penyisihan Grup H yang akan ditontonnya.

Mantan buruh bangunan ini adalah fans berat Legia Warszawa. Ia telah menonton 135 pertandingan Piala Dunia sejak dia menuju Argentina pada tahun 1978 dengan tiket yang dipesan oleh istrinya.

Sejak itu, ia telah menikah lagi dan bahkan dalam usia 78 tahun ia tidak kerepotan melakukan perjalanan untuk dua orang.

“Saya buat rute saya menggunakan internet: pertama – di mana saya mendarat, kedua hotel, ketiga bagaimana menuju stadion dari hotel,” katanya.

Bobo juga selalu tampil nyentrik saat akan masuk ke stadion. Pakaian khas selalu disiapkan. Untuk pakaian sehari-hari, ia memakai T-shirt dengan lambang Piala Dunia di bagian depan.

Dia juga memiliki daftar semua Piala Dunia yang sudah ditonton di bagian belakang bajunya. Dan untuk Piala Dunia 2022 Qatar ditambahkan simbol tanda tanya.

Nah, ketika akan menonton pertandingan, Bobo menggunakan pakaian Merah-Putih khas Polandia. Serta topi bola simbol ‘raja suporter’ serta corak elang putih di bagian belakang.

Tak lupa, Bobo mengenakan mantel, yang dibuat oleh perusahaan lokal, memiliki kerah dan manset berbulu putih dengan motif bola kecil.

(is/pojoksulsel)