Beranda Politik Pedagang Pasar Larompong Janji All Out Menangkan BM-SBj  di Pilkada

Pedagang Pasar Larompong Janji All Out Menangkan BM-SBj  di Pilkada

POJOKSULSEL.com, LUWU —Arus dukungan kembali mengalir dari para pedagamg bagi kemenangan pasangan Calon (Paslon) Basmin Mattanyang-Syukur Bijak (Baik) pada Pilkada Luwu 2018.

Hal tersebut terungkap saat Calon Bupati Luwu Nomor Urut 1, H Basmin Mattayang turun blusukan ke pasar Larompong, kabupaten Luwu,  Kamis (31/5/2018).

Kunjungan Mantan Bupati Luwu  itu yang didampingi Ketua Tim Pemenangannya, Rusli Sunali selain silaturahmi dengan para pedagang pasar juga sekaligus mengecek secara langsung kondisi pasar sekaligus memantau geliat ekonomi serta masalah yang dirasakan pedagang.

Kehadiran secara mendadak paslon yang bertagline “Setia Bersama Rakyat” itu sontak para pedagang dan pengunjung pasar berkerumun penuh antusias menyambut  kedatangan Basmin yang  dengan gaya khasnya menyapa dan menyalami satu demi satu pedagang dengan senyuman.

“Memanfatkan sisa waktu kampanye saya sengaja berkunjung di Pasar-pasar  selain bersilaturahim dengan bapak ibu sekalian, saya juga ingin menyaksikan langsung kondisi pasar, geliat perputaran ekonomi serta daya beli maayarakat, maupun kendala yang dirasakan pedagang,” kata Basmin ditengah para pedagang dan pengunjung.

Salah satu pedagang,  Zainuddin  menyampaikan keluhannya dihadapan Basmin.

“Tabe sekali ini opu, mumpung saya ingat, tempat jualan ikan ketinggian. Darah ikan mudah terpercik ke pembeli, semoga opu menang dan memperbaiki pasar Larompong,” pintanya.

“Iya opu, sebaiknya disatukan juga tempat penjualan sayur-sayuran berdampingan penjual ikan supaya pembeli tidak susah,” timpal Salama

Basmin berterima kasih atas masukan dan keluhan warga, tak lupa Basmin paparkan program Ekonomi kerakyatan lima tahun kedepan.

“Jika kami terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Luwu lima tahun mendatang, Insya Allah program pro rakyat langsung kami kerjakan yakni kami berkomitmen pada pengembangan Koperasi, UMKM, pedagang tradisional melalui fasilitas bantuan modal usaha, Mendorong usaha ekonomi kreatif melalui pemberdayaan UMKM dan BUMDes. Disamping itu meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan memanfaatkan potensi sumberdaya wilayah, dan modal sosial untuk meningkatkan daya saing, menarik investasi, dan menciptakan kesempatan kerja sebanyak-banyaknya,” jelas Basmin.

Mendengar program BM-SBj jika terpilih, pedagang berjanji akan memenangkan nomor 1 ini pada pilkada Luwu 27 Juni mendatang.

“Insya Allah opu kami pedagan pasar Larompong berjanji akan memenangkan opu, karena hanya pasangan BM-SBj yang lebih peduli pada mayarakat kecil” pungkas Zainuddin (bayu/pojoksulsel)