Beranda Headline News PSM Makassar Vs Madura United: Jalan Menuju Puncak

PSM Makassar Vs Madura United: Jalan Menuju Puncak

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Duel tim papan atas bakal bakal tersaji dalam lanjutakn Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Rabu (30/5/20180. Pertandingan dipastikan berjalan ketat, lantaran kedua tim membutuhkan kemenangan demi merebut posisi puncak klasemen.

Baik tuan rumah PSM Makassar atupun Madura United sama-sama mengoleksi 17 poin. Hanya saja tim Juku Eja yang menempati peringkat empat lebih unggul produktivitas gol dibanding Laskar Sapeh Kerrab yang berada tepat satu strip di bawahnya.

Kedua tim ini bersama Barito Putera (17 poin) yang juga disaat bersamaan akan menjamu Persija berpeluang menggusur Persipura di puncak klasemen. Hal ini dikarenakan Persipura hanya unggul satu poin dari ketiga tim ini usai meraih hasil imbang 1-1 di kandang Persebaya pada laga pekan ke-11nya.

“Tiga poin penting kita amankan dari pertandingan ini. ada beberapa tim yang punya poin 17 di papan atas. Bahkan dari posisi 1 ke 17 itu cuma terpaut 6 poin dan ini unik dalam dunia sepak bola,” kata pelatih PSM, Robert Rene Alberts.

Bertindak sebagai tuan rumah, PSM Makassar tentu diunggulkan, apalagi Rasyid Bakri bermain dihadapan pendukung sendiri. Robert Alberts mengusung misi bangkit dalam laga ini. Setelah anak asuhnya dipermalukan (3-0) tanpa balas di kandang Persib Bandung (23/5/2018) lalu.

Pelatih berkebangsaan Belanda ini menegaakan bahwa anak asuhnya tak boleh lengah demi mengamankan posisi papan atas. Sebab kesalahan sedikit saja, posisi PSM Makassar bisa tergelincir ke posisi papan tengah.

Dipastikan ambisi tiga poin yang diusung PSM Makassar dipastikan tidak akan berjalan mudah. Madura United dengan sederet pemain bintangnya juga siap mencuri poin.

Pelatih Madura United, Milomir Seslija pun menjanjikan permainan atraktrif di kandang PSM. “Atmosfir pertandingan di kandang PSM bagus. Ini akan jadi motivasi bagi pemain kami untuk menampilkan permainan menarik tonton. Kami akan berupaya meraih hasil bagus di sini,” kata Milo.

Pemain Absen

PSM: Fauzan Jamal (akumulasi kartu), Asnawi Mangkualam (tidak fit)
Madura United: Rafael Maitimo (cedera)

Prediksi Susunan Pemain:

PSM Makassar (4-3-3): Rivky Mokodompit (GK) (C); Hasyim Kipuw, Steven Paulle, Abdul Rahman, Wasyiat Hasbullah; Marc Anthony Klok, Rizky Pellu, Wiljan Pluim; Ferdinand Sinaga, Guy Junior, Bruce Djite

Madura United (4-3-3): Hery Prasetyo (GK); Benny Wahyudi, Fachruddin Aryanto, Fabiano Beltrame (C), Andik Rendika Rama; Nuriddin Davronov, OK John, Zah Rahan Krangar; Bayu Gatra, Antonio De Paula, Greg Nwokolo

(is/pojoksulsel)