Beranda Olahraga Persib Bandung Habisi PSM Makassar 3-0 di GBLA

Persib Bandung Habisi PSM Makassar 3-0 di GBLA

POJOKSULSEL.com, BANDUNG- Persib Bandung tak memberi ampun tamunya PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1. Maung Bandung menang telak 3-0 lewat gol Ezechiel N’douassel gol Jonathan Bauman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (23/5/2018) malam.

PSM yang tampil dengan susunan pemain berbeda menantang Persib, nampak kewalahan mengatasi serangan Persib.

Pelatih Robert Rene Alberts memainkan bek kiri Fauzan Jamal sebagai winger kiri. Posisi ini sebelumnya kerap diisi M Rahmat, Ferdinand Sinaga ataupun Zulham Zamrun.

Ttim Juku Eja sempat mengejutkan tuan rumah dengan menekan di awal laga. PSM banyak melancarkan serangan terutama dari sektor sisi kiri penyerangan.

Sementara Persib banyak mengancam lewat duo asing Jonathan Bauman dan Eziquel N’douassel. Tuan rumah mendapat hadiah penalti di menit 38 setelah Wiljan Pluim melakukan handball di kotak terlarang.

Aliando sapaan Eziquel yang maju sebagai algojo sukses memperdaya Rivky Mokodompit dan membawa Persib unggul 1-0. Sejumlah peluang tercipta, namum hingga turun minum skor tidak berubah untuk keunggulan tim Maung Bandung.

Aliando menjadi momok bagi PSM. Pada menit 54 sundulannya kembali merobek jala gawang PSM. Menerima sepak pojok Ghozali, Aliando menyundul bola ke tanah dan tak mampu dibendung Rivky.

PSM punya peluang emas pada menit 65. Ferdinand Sinaga lolos dari jebakan offside menerima umpan Rasyid Bakri. Namun bola mampu dibuang M Natsir yang keluar jauh dari sarangnya.

Persib justru kembali memperlebar keunggulannya pada menit 81. Berawal dari pergerakan Ghozali Siregar yang mengecoh Zulkifli, umpan mendatarnya lalu gagal ditangkap sempurna Rivky. Jonathan Bauman kemudian mampu memaksimalkan bola muntah dari sudut sempit.

Derita PSM semakin bertambah pada menit 86. Fauzan Jamal harus keluar lapangan karena menerima kartu kuning keduanya setelah tekel menjatuhkan Ezechiel N’douassel yang berakselerasi ke dalam kotak penalti.

Upaya PSM memperkecil ketertinggalan hingga menit terakhir tak terwujud. Skor 3-0 untuk keunggulan Persib membuat mereka mempertahankan rekor tak pernah kalah di kandang dengan catatan 4 menang dan sekali imbang.

Tambahan tiga poin sekaligus mengantarkan tim besutan Mario Gomez melesat ke posisi 6 dengan 14 poin. Persib juga masih punya dua laga tunda.

Sementara bagi PSM, kekalahan ini membuat posisi mereka di urutan kedua dengan 17 poin terancam digusur Barito Putera maupun Madura United yang hanya terpaut satu poin dan belum memainkan pertandingannya.

Susunan Pemain:
Persib Bandung: M Natsir; Andri Idrus (95′ Toni Sucipto), Bojan Malisic, Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi (82′ Eka Ramdani), Gozali Siregar, Oh Ink Yun, Ezechiel Ndousel, Jonathan Jesus Bauman (89′ A Mulyadi).

PSM Makassar: Rivky Mokodompit; Abdul Rahman, Wasiat Hasbullah (45′ Bruce Djite), Steven Paulle, Zulkifli Syukur, Marc Antony Klok, Rizky Pellu (59′ Rasyid Bakri), Fauzan Jamal, Willem Jan Pluim, Ferdinand Sinaga (85′ Saldi), Guy Junior.