Beranda Lifestyle Ikan Kering dan Lumpia Menu Favorit Elvira dan Keluarga Selama Ramadan

Ikan Kering dan Lumpia Menu Favorit Elvira dan Keluarga Selama Ramadan

Kasubag Publikasi Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sulsel Andi Elvira Jayanti

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Setiap keluarga memiliki menu hidangan khusus saat berbuka puasa maupun menu santap sahur selama Ramadan.

Suasana berbuka dan santap sahur akan terasa kurang atau tidak pas, apabila menu khusus tersebut tidak tersajikan di meja makan.

Seperti halnya dengan keluarga Andi Elvira Jayanti, Kasubag Publikasi Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sulsel ini mengaku, memiliki menu khusus bersama keluarga selama Ramadan.

“Saya sekeluarga itu pertama, sahur itu wajib ada susu segar yang diminum oleh semua anak-anak,” kata Vira, sapaan akrabnya saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (24/5/2018).

Dia mengatakan, menu lain yang harus ada saat bersantap sahur adalah ikan kering, yang disajikan dengan cara dibakar. Lalu diberi perasan jeruk. Atau juga ikan kering yang ditumis asam.

Selain itu, yang tidak boleh ketinggalan dalam menu sahur Vira dan keluarga adalah, sayur tumis dan sambal goreng ikan mairo.

“Karena saya juga dan Bapak kena penyakit maag jadi harus ada obat. Tapi paling penting itu minum banyak air putih,” kata Vira.

Lain lagi saat berbuka, hidangan berbuka yang tetap selalu ada di meja makan adalah, es buah dan kue lumpia. Dua jenis hidangan ini harus menyertai hidangan berbuka puasa.

“Makanya anak-anak jarang makan malam. Cuma minum es buah dan makan lumpia sudah kenyang,” tandasnya.

(muh fadly/pojoksulsel)