Beranda Olahraga Resmi, Unai Emery Gantikan Arsene Wenger di Arsenal

Resmi, Unai Emery Gantikan Arsene Wenger di Arsenal

POJOKSULSEL.com- Unai Emery resmi diangkat sebagai manajer baru Arsenal, Rabu (23/5/2018). Emery datang ke Emirates Stadium menggantikan Wenger, yang resmi menutup periode 22 tahun kariernya di klub Liga Primer Inggris tersebut selepas musim 2017/18 berakhir.

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa Unai Emery akan menjadi pelatih baru Arsenal,” ucap Stan Kroenke, pemegang saham mayoritas Arsenal di situs web resmi klub.

“Dia merupakan pelatih juara dan sudah terbukti. Kami percaya dia merupakan sosok yang tepat untuk pekerjaan ini dan akan mempersembahkan gelar bagi kami dan para suporter,” tuturnya.

Emery akan menjadi suksesor Arsene Wenger di Arsenal. Mantan pelatih Paris Saint-Germain itu diharapkan bisa memberikan nuansa baru kepada tim setelah 22 tahun dibesut Wenger.

Pelatih berusia 46 tahun itu memang punya sejumlah prestasi mentereng. Sebelum gabung ke PSG, dia sukses mengantarkan Sevilla merajai Liga Europa selama tiga musim beruntun.

Meski gagal mempersembahkan trofi Liga Champions bagi PSG, Emery juga bisa dikatakan sukses di Prancis. Pada musim pertamanya tak bisa meraih trofi liga, dia kemudian tak pernah absen mempersembahkan Piala Liga dan Piala Perancis bagi PSG.

Emery mengaku bangga menjalankan peran sebagai suksesor Arsene Wenger di Arsenal. Juru taktik berusia 46 tahun asal Spanyol tersebut tak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada Wenger.

“Terima kasih Arsene Wenger. Ia memiliki rasa hormat dari semua manajer di dunia dan saya belajar banyak darinya tentang segala hal di sepakbola,” ungkap Emery.

“Ini adalah proyek besar dan saya bangga untuk berada di sini dan bekerja setelah Wenger.”

Saat jumpa pers, pimpinan eksekutif Arsenal, Ivan Gazidiz menyatakan akan mendukung langkah Emery dengan memberikan dana transfer melimpah pada musim panas mendatang.

(is/pojoksulsel)