Beranda Makassar Dandenma Hasanuddin Jenguk Anggota Polisi yang Ditabrak Oknum TNI

Dandenma Hasanuddin Jenguk Anggota Polisi yang Ditabrak Oknum TNI

Dandenma Kodam XIV/Hasanuddin Letkol Inf Wirawan menjenguk Briptu Syaifullah di RS Bhayangkara Makassar, Minggu (20/5/2018). FOTO : IST

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Dandenma Kodam XIV/Hasanuddn Letkol Inf Wirawan telah menjenguk anggota polisi lalu lintas Polres Gowa bernama Briptu Syaifullah, yang tengah dirawat di RS Bhayangkara Makassar, Minggu (20/5/2018).

Kunjungan ini dilakukan oleh Wirawan karena merasa bertanggung jawab sebagai komandan Prada Ichsan, yang diduga telah menabrak Briptu Syaifullah di sekitar Padivalley Golf, Kecamatan Pattallassang, Gowa pada Sabtu (19/5/2018).

Dalam kunjungan tersebut, Dandenma Dam Wirawan memberikan santunan kepada korban Briptu Syaifullah.

Bahkan atas insiden kesalahpahaman itu, Dandenma Dam Wirawan pun telah meminta maaf kepada Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga.

Kepala Penerangan Kodam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Alamsyah mengatakan, Prada Ichsan sedang menjalani proses penyidikan di Denpom XIV/Hsn.

Kemudian, kesalahan yang diperbuat Prada Ichsan akan disanksi hukum sesuai dengan tingkat pelanggarannya.

Pada kesempatan yang sama, Alamsyah bergarap agar, insiden kesalahpahaman yang antara Prada Ichsan dan Briptu Syaifullah telah selesai.

Selain itu, Alamsyah juga berharap agar sinergitas TNI – Polri di Sulsel, yang sudah terbangun dengab sangat baik untuk terus dipertahankan.

Diberitakan sebelumnya, Prada Ichsan yang mengendarai mobil sedan warna putih, melaju dengan kencang saat akan diberhentikan oleh Briptu Syaifullah. Sehingga, korban sempat terseret hingga beberapa meter sebelim akhirnya jatuh terpental.

Prada Ichsan yang merupakan anggota Denmadam Hasanuddin merasa bersalah, dan melaporkan kejadian yang dialaminya ke Kodim 1409/Gowa untuk dilakukan pemeriksaan awal.

(muh fadly/pojoksulsel)