Beranda Sulsel Bagi-bagi Takjil Selama Ramadan, Ini Pesan Erna Taufan…

Bagi-bagi Takjil Selama Ramadan, Ini Pesan Erna Taufan…

Erna Rasyid Taufan bersama anggota tiga organisasi dipimpinnya bagi takjil di kawasan Monumen Ainun Habibie

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Bersama Tiga organisasi yang dipimpin, Hj Erna Rasyid Taufan SE M.Pd turun langsung membagikan takjil kepada pengendara dan kaum duafa.

Ketiganya yaitu Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu), Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), dan Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI).

Erna Rasyid Taufan, mengatakan kegiatan berbagi takjil tersebut akan dilakukan setiap hari selama bulan ramadan. Hal ini, kata dia, akan digelar di sejumlah titik, dengan tema berbagi berkah dengan kaum duafa.

“Ini kelanjutan dari program Jalan Sakinah yang dimotori BKMT Parepare dan dilaksanakan sebelum bulan Ramadan,” ujar Erna Rasyid Taufan.

Wanita yang berlatar belakang Magister Pendidikan Ilmu Agama ini, juga mengulas, momen bagi takjil tersebut juga dijadikan ajang untuk mengimbau masyarakat agar menghentikan “perang” selama bulan Ramadan.

“Menurut hemat saya, perang tak hanya angkat senjata, tapi berperang di medsos, saling caci, menghujat, menyebar fitnah juga merupakan perang yang bisa menimbulkan kontak fisik. Dalam Al-qur’an Allah melarang kita melakukannnya. Olehnya itu, mari kita hargai bulan mulia yang datang hanya sekali dalam setahun ini,” tegas Ketua Forum Kajian Cinta Al-qur’an. (haerul amran/pojoksulsel).