Beranda Politik Jelang Ramadhan, Cicu Pilih Berkunjung Ke Kampung Leluhur

Jelang Ramadhan, Cicu Pilih Berkunjung Ke Kampung Leluhur

POJOKSULSEL.com, MAAKSSAR – Bulan ramadhan tinggal menghitung hari, Calon Wakil Walikota Makassar, Andi Rachmatika Dewi menyempatkan diri untuk berziarah ke makam keluarga besarnya di empat kabupaten, Kamis, 3-5 Mei 2018.

Dari silsilah keluarga, Cicu (Rachmatika Dewi) memang memiliki darah keturunan dari empat wilayah yakni, Enrekang, Toraja, Bone dan, Bulukumba. Sudah menjadi tradisi dalam keluarganya, setiap tahun jelang ramadhan selalu berziarah ke makam para leluhurnya.

“Sudah menjadi kebiasaan dalam keluarga kami berziarah ke makam keluarga (leluhur). Tahun ini memang agak lebih cepat dari biasanya, mengingat selama ramadhan jadwal kunjungan cukup padat,” terang mantan Wakil Ketua DPRD Sulsel tersebut.

Hari pertama perjalanannya ia terlebih dahulu mengunjungi makam keluarganya di Kabupaten Enrekang, setelah itu akan bertolak ke Toraja kemudian melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Bone dan Bulukumba.

“Insya Allah kita ke Enrekang dulu, selain karena rutenya yang cukup jauh saya juga lumayan lama tidak kesana. Setelah itu baru ke Toraja, lanjut ke Bone dan finish di Bulukumba,” jelasnya.

(gunawan songki/pojoksulsel)