Beranda Olahraga Alasan Zidane Tinggalkan Real Madrid

Alasan Zidane Tinggalkan Real Madrid

POJOKSULSEL.com – Keputusan mengejutkan dibuat Zinedine Zidane, usai membawa Real MAdrid Juara Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun. Pada Kamis (31/5/2018), Zidane memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Real Madrid.

Bersama Presiden Real Madrid, Florentino Perez, Zidane secara tiba-tiba menggelar konferensi pers dan mengumumkan mundur dari jabatan pelatih Real Madrid.

“Saya sudah berbicara sedikit dengannya (Florentino Perez) tentang apa yang saya pikirkan saat ini. Yang pertama untuk saya, skuat dan klub. Saya pikir ini waktu yang aneh untuk membuat keputusan, tapi ini sesuatu yang penting dan juga bagus untuk semua orang,” ucap Zidane dalam konferensi pers, dilansir Independent.

“Yang saya pikirkan adalah tim ini butuh untuk terus menang tapi saya pikir klub ini butuh perubahan, suara yang berbeda, sebuah metodologi lain, dan karena itulah saya mengambil keputusan ini,” lanjutnya.

Zidane ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid pada Januari 2016 sebagai pengganti Rafael Benitez. Meski trek rekor melatihnya belum banyak kala itu, dia ternyata langsung mempersembahkan trofi Liga Champions.

Keputusan Zidane tak ayal menjadi kesedihan bagi fans Real Madrid. Sejak ditukangi mantan pemain Juventus itu, El Real dibawa meraih 3 gelar Liga Champions, 2 Piala Super Eropa, 2 Piala Dunia Antarklub, 1 La Liga, dan 1 Copa Del Rey.

Sejak didaulat menggantikan Rafael Benitez pada Januari 2016, Zidane total sudah mengumpulkan 9 trofi dalam 30 bulan. Dia selalu memenangi setiap laga final yang dilakoni.

“Saya mencintai klub ini dan presiden yang memberi saya kesempatan bermain dan kemudian menjadi pelatih di klub impian saya. Tapi segalanya berubah dan karena itulah saya mengambil keputusan pergi,” kata Zidane.

(is/pojoksulsel)