Beranda Headline News Zidane Mundur Dari Jabatan Pelatih Real Madrid

Zidane Mundur Dari Jabatan Pelatih Real Madrid

POJOKSULSEL.com – Keputusan mengejutkan dibuat palatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Pada Kamis (31/5/2018), Zidane memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Real Madrid.

Spekulasi mengenai mundurnya Zidane sudah mengapung sejak dua hari terakhir. Bersama Presiden Real Madrid, Florentino Perez, Zidane secara tiba-tiba menggelar konferensi pers dan menyampaikan keputusannya mundur dari Real Madrid.

“Saya sudah memutuskan tak melanjutkan karir sebagai pelatih Real Madrid. Saya tahu ini momen yang aneh, tapi ini terbaik untuk semua,” ujar Zidane.

Perez, sebagai orang yang memercayai nasib Real Madrid kepada Zidane dalam tiga musim terakhir, dibuat terkejut. “Ini keputusan yang sangat di luar dugaan,” ucapnya.

Meski begitu, Perez yakin suatu saat Zidane akan kembali ke Santiago Bernabeu. Saat ini, pria berkebangsaan Prancis itu diyakin hanya butuh istirahat. Hal yang sama pernah dilakukan beberapa pelatih populer, seperti Josep Guardiola dan Luis Enrique kala di Barcelona, usai membawa klub asuhannya berprestasi.

“Saya tidak ada persiapan untuk kabar ini. Saya hanya ingin berterima kasih kepada Zizou (sapaan Zidane) untuk dedikasi, semangat, dan antusiasmenya. Kepribadian dia menjadi contoh buat semua. Saya harap ini bukan selamat tinggal. Saya ingin dia kembali suatu saat nanti,” urai Perez.

Keyakinan Perez pun disambut positif oleh pria yang pernah membawa Timnas Prancis juara Piala Dunia 1998 itu. “Saya mungkin saja akan kembali (ke Real Madrid),” bilang Zidane.

Keputusan Zidane tak ayal menjadi kesedihan bagi fans Real Madrid. Sejak ditukangi mantan pemain Juventus itu, El Real dibawa meraih 3 gelar Liga Champions, 2 Piala Super Eropa, 2 Piala Dunia Antarklub, 1 La Liga, dan 1 Copa Del Rey.

Sejak didaulat menggantikan Rafael Benitez pada Januari 2016, Zidane total sudah mengumpulkan 9 trofi dalam 30 bulan. Dia selalu memenangi setiap laga final yang dilakoni.

(is/pojoksulsel)