Beranda Opini Pengembangan UMKM Jadi Fokus Bacaleg Golkar Warni Saharuddin Tingkatkan Taraf Ekonomi Warga

Pengembangan UMKM Jadi Fokus Bacaleg Golkar Warni Saharuddin Tingkatkan Taraf Ekonomi Warga

HERALDMAKASSAR – Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dari Partai Golkar Makassar, Warni Saharuddin terus memberikan dukungan terhadap pengembangan UMKM yang ada di Kota Makassar.

Apalagi, UMKM yang ada di lorong-lorong membuat basic para ibu-ibu rumah tangga khususnya mampu menjadikan taraf ekonomi keluarga semakin meningkat.

Warni Saharuddin mengatakan bahwa Kota Makassar punya banyak orang kreatif dan berbakat dalam hal pengembangan UMKM.

Hanya saja, menurut Pimcam Golkar Kecamatan Ujung Pandang ini, tidak ada mampu menjadi mediator atau menjembatani dari segi bantuan modal usaha kepada pemerintah.

“Kekuatan kreatifitas kita inilah yang harus kita terus dorong kepada pelaku usaha di Kota Makassar,” ujar Warni, Senin (30/10/2023).

Karena itulah, Bacaleg Golkar dari Dapil 1 (Kecamatan Rappocini, Ujung Pandang, Makassar) ini terus menggalakkan agar para pelaku usaha mendapat ruang yang seluas-luasnya dalam mengembangkan UMKM-nya.

“Pelaku usaha kita banyak tidak tercover, padahal selama ini ada program bantuan pemerintah dalam mengembangkan UMKM, dengan begitu maka taraf ekonomi mereka akan meningkat serta kurangnya angka pengangguran,” jelasnya.

Hal serupa juga, kata Warni, dengan meningkatkan hasil produksi UMKM masyarakat yang ada dibawah mampu meningkatkan mutu nilai hasil produknya sendiri.

“Selama ini kan kita cenderung membeli hasil produksi dari luar. Nah, dengan adanya program pengembangan ini maka, daya beli terhadap hasil UMKM juga pasti akan meningkat dengan menggunakan produk lokal masyarakat Makassar,” ungkapnya.

Meski begitu, Alumnus Universitas Hasanuddin ini berjanji jika mendapat amanah sebagai wakil rakyat pada Pemilu 2024 mendatang, maka fokus utamanya adalah di sektor pengembangan dan peningkatan UMKM masyarakat.

“Saat ini memang masih banyak sektor yang perlu dibenahi di Kota Makassar, tapi pengembangan UMKM ini justru dapat menyentuh semua bidang, mulai dari taraf ekonomi keluarga, pendidikan hingga mengurangi angka pengangguran,” pungkasnya.