Beranda Makassar 7 Siswa SD Gunung Sari 1 Bakal Tampilkan Tarian Gandrang Bulo di...

7 Siswa SD Gunung Sari 1 Bakal Tampilkan Tarian Gandrang Bulo di Malam Hiburan F8

HERALDMAKASSAR – 7 Siswa SD Negeri Gunung Sari 1 Makassar terpilih mengikuti Event Nasional Festival 8 yang digelar Pemerintah Kota Makassar pada 23-27 Agustus mendatang.

Mereka diantaranya, Gabriel Arvinsya Setiawan, Aria, Zacky, Faqih, Purnomo, Anugrah dan Ramzi untuk menampilkan tarian gandrang bulo pada malam hiburan event tahunan F8 tersebut.

Tarian gandrang bulo merupakan tarian tradisional dari daerah Makassar, Sulawesi Selatan. Tarian ini diiringi oleh tabuhan gendang dan tabuhan bambu.

Uniknya lagi, tarian tersebut bakal dimainkan oleh para cilik-cilik yang nantinya menghibur para tamu undangan dan pengunjung F8.

Para siswa SD Negeri Gunung Sari 1 Kelas VI B itu kemudian diundang mengikuti technical meeting untuk memantapkan penampilan pada F8 nanti.

Ketujuh siswa tersebut didampingi oleh guru-guru mereka yakni, Syamsu Alam, S.Pd sebagai Wali Kelas VI B, Huseng, S.Pd, Kamal Sufratman, S.Pd, Irfan, S.Pd dan Muh. Ilham, SE.

Sebagai wali kelas VI B SD Negeri Gunung Sari 1, Syamsu Alam merasa bangga karena peserta didiknya bakal tampil di F8.

Dirinya bahkan bersama para guru-guru akan selalu mensupport kegiatan positif yang diselenggarakan oleh pemerintah kota Makassar, tentunya dengan melibatkan para siswa untuk unjuk talenta.

“Semoga para siswa yang ditunjuk untuk tampil menari tarian gandrang bulo bisa menghibur tamu undangan, karena ini suatu kebanggaan bisa diundang langsung oleh pemerintah kota,” ujarnya.