Beranda Makassar Sejumlah Kontestan Asal 3 Kecamatan Ikuti Prosesi Fase 1 Festival Kelong Makassar...

Sejumlah Kontestan Asal 3 Kecamatan Ikuti Prosesi Fase 1 Festival Kelong Makassar 2023

HERALDMAKASSAR – Audisi penyanyi khas daerah Makassar dalam rangka Festival Kelong Makassar 2023 (Kelong Anak Lorong) resmi digelar, di Tribun Lapangan Karebosi Makassar, Minggu (23/7/2023).

Audisi tersebut merupakan Fase 1 atau pertama sebagai ajang pencarian pemenang di 3 kecamatan meliputi Rappocini, Ujung Pandang dan Makassar.

Ajang kompetisi ini terbuka untuk umum khususnya warga Kota Makassar baik muda maupun tua.

Pada fase 1 ini menghadirkan 29 peserta atau penyanyi yang telah mendaftarkan dirinya sebagai kontestan festival Kelong Makassar 2023 yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan Kota Makassar.

Dari 29 peserta yang sudah mendaftar, hanya 16 orang yang telah melakukan registrasi ulang dan dapat mengikuti lomba menyanyi lagu daerah Makassar.

Para kontestan yang hadir secara khusus mengenakan pakaian adat saat mengikuti prosesi lomba tersebut, kemudian peserta satu per satu naik ke panggung menyanyikan lagu yang dibawakan.

Tak lupa, ajang Kelong Makassar ini juga menghadirkan dewan juri yang telah ditunjuk oleh Dinas Kebudayaan Kota Makassar sebagai tim penilai para kontestan.

Mereka diantaranya, Masyita Rasyid (Pencipta Lagu daerah senior), Yance Ungirwalu (Pelatih vokal) dan Mayalita mangaweang (Produser senior TVRI).