Beranda Makassar 55 Kontingen Parade Defile Tunjukkan Ciri Khas Daerahnya Di Hadapan Bima Arya-Danny...

55 Kontingen Parade Defile Tunjukkan Ciri Khas Daerahnya Di Hadapan Bima Arya-Danny Pomanto

HERALDMAKASSAR – Parade Defile atau iring-iringan sekelompok perwakilan dari berbagai Kota se-Indonesia menghiasi acara Karnaval Budaya sebagai rangkaian kegiatan Rakernas APEKSI XVI di Sepanjang Jalan Penghibur Anjungan Pantai Losari, Rabu (12/7) malam.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Parade Defile ini dilakukan setiap kontingen kota dari peserta APEKSI XVI di Kota Makassar.

Sebanyak 55 kota telah menunjukkan ciri khas daerahnya masing-masing. Seperti, baju adat dan tarian khas daerah.

Saat memasuki lokasi Karnaval Budaya, para kontingen parade defile kota terlihat berjalan masuk menuju panggung dengan melakukan berbagai atraksi menggunakan kostum adat.

Mereka bahkan, berhenti sejenak di hadapan Ketua APEKSI Bima Arya dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto sambil mempertontonkan atraksi dan tarian adat daerahnya.

Untuk kontingen Kota Makassar sendiri, Parade Defile ini menampilkan sebanyak 30 model yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan Rakernas APEKSI.

Sebagai pelaksana kegiatan kesenian, Dinas Kebudayaan Kota Makassar juga melibatkan perwakilannya di setiap 10 kelompok karnaval Budaya. (*)