Beranda Makassar Danny Pomanto Bangga Lihat Karnaval Budaya Persembahan Disbud Makassar

Danny Pomanto Bangga Lihat Karnaval Budaya Persembahan Disbud Makassar

HERALDMAKASSAR – Karnaval budaya persembahan dari Dinas Kebudayaan menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam pelaksanaan Rakernas (APEKSI) XVI 2023. Kegiatan ini menarik animo warga kota Makassar.

Terbukti ribuan penonton memadati sepanjang jalan penghibur Anjungan Pantai Losari, tempat dilaksanakan karnaval budaya, Rabu (12/7/2023) malam.

Karnaval budaya dibuka dengan persembahan dari kota tuan rumah, yakni Kota Makassar dengan iringan marching band serta ratusan penari dengan beragam tarian tradisonal Sulawesi Selatan.

Beragam penampilan seperti tari-tarian, model kostum, serta marching band sangat memukau para penonton, tak terkecuali Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Wali Kota Makassar yang akrab disapa Danny Pomanto mengaku sangat bersyukur karena kegiatan tersebut terselenggara meriah. Terlebih lewat karnaval tersebut bisa memperkenalkan budaya Makassar.

“Kita bersyukur budaya makassar cukup dominan, dan kita bisa lihat tadi bagaimana budaya Makassar bersaing dengan budaya-budaya lain di seluruh Indonesia. Insya Allah membanggakan,” ucapnya.

Danny mengaku senang, karena dengan adanya karnaval budaya ini kota Makassar dapat lebih dikenali oleh dunia.

“Tanpa mengurangi arti teman-teman lain se-Indonesia tapi Alhamdulillah makassar terlihat kalau kita mengeksplorasi budaya kita, luar biasa sekali itu,” pungkasnya.

Danny berharap karnaval budaya Apeksi XVI dapat menjadi batu loncatan untuk bisa lebih menegakkan nilai-nilai budaya Makassar hingga ke kancah Internasional.

“Itu baru awal dari sebuah pekerjaan besar untuk menegakkan budaya menjadi bagian identitas kita, bukan hanya hari ini tapi di masa depan, bukan hanya di Indonesia tapi di luar negeri,” tutupnya.