Beranda Sulsel Mizar Roem: Warga Desa Kompang Sinjai Butuh Bantuan Bibit dan Pupuk Pertanian

Mizar Roem: Warga Desa Kompang Sinjai Butuh Bantuan Bibit dan Pupuk Pertanian

HERALDMAKASSAR – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Mizar Roem menyebut bantuan bibit dan pupuk pertanian sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Sinjai.

Hal tersebut disampaikan Mizar Roem saat melaksanakan agenda Reses masa persidangan III tahun 2022-2023 di Desa Kompang, Kecamatan Sinjai Tengah, Selasa (6/6/2023).

Pada kesempatan itu, Mizar Roem menyampaikan warga desa Kompang mengusulkan agar ada bantuan bibit padi dan bibit pala serta pupuk subsidi dari pemerintah.

Sebab, kata Mizar, mayoritas masyarakat di Desa Kompang berprofesi sebagai petani sehingga bantuan bibit padi hingga pupuk subsidi sangat dibutuhkan oleh warga.

Karena itu, Mizar menyampaikan bahwa akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah Sinjai dalam hal ini Dinas Pertanian untuk segera ditindaklanjuti usulan warga tersebut.

Bantuan bibit padi dan bibit pala memang menjadi kebutuhan dasar masyarakat di Desa Kompang, apalagi menjelang musim tanam pasti warga harus mempersiapkan sejak dini.

“Mereka mengusulkan untuk permintaan bantuan bibit padi, pala dan pupuk subsidi. Hal itu memang sangat penting untuk kebutuhan dasar pokok saat musim tanam tiba,” ungkapnya.

Karena itu, dirinya berharap pemerintah daerah bisa segera merealisasikan permintaan masyarakat Desa Kompang.

“Ini menjadi catatan penting bagi pemerintah supaya para petani kita di Sinjai bisa melakukan proses pertanian secara baik,” terangnya.

Selain itu, Mizar Roem juga mendengar berbagai aspirasi dari masyarakat terkait permintaan perbaikan jalan tani dan pengadaan lampu jalan.