Beranda Makassar Berjalan Transparan dan Akuntabel, Kasrudi Apresiasi Proses PPDB MTsN 1 Kota Makassar

Berjalan Transparan dan Akuntabel, Kasrudi Apresiasi Proses PPDB MTsN 1 Kota Makassar

HERALDMAKASSAR – Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar Kasrudi mengapresiasi proses seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasyah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Makassar tahun pelajaran 2023/2024.

Hal ini dikatakan Kasrudi, usai mendengar penjelasan Kepala sekolah MTsN 1 Kota Makassar pada rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi D dan pihak Kanwil Departemen Agama (Depag) Kota Makassar, pada Senin 5 Juni 2023.

Menurut Kasrudi, seleksi PPDB yang dilakukan MTsN 1 Kota Makassar ini patut dicontoh. Seleksinya transparan dan akuntabel dan menampilkan secara terbuka kepada seluruh pendaftar dan masyarakat mengenai nama pendaftar beserta nilai skornya.

“Tentu ini sangat memuaskan, disamping banyak diminati pendaftar juga proses seleksinya transparan dan akuntabel,” terang Kasrudi, Rabu (7/6/2023).

Karenanya, Politisi Partai Gerindra ini berharap, pemerintah kota dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Makassar, sistem yang dilakukan MTsn 1 Kota Makassar ini dijadikan contoh untuk diterapkan di sekolah-sekolah lain tingkat SD dan SMP yang dianggap masih perlu dibenahi dalam hal penerimaan peserta didik baru.

“Saya berharap Dinas Pendidikan Kota Makassar ikut melihat yang mana yang perlu dibenahi dalam sistem PPDB ini. Paling tidak mengikuti cara yang dilakukan MTsN 1 Kota Makassar ini,” terangnya. (*)