Beranda Ekbis Ini 5 Alasan Mengapa Asus ROG Jadi Laptop Terbaik untuk Para Gamers

Ini 5 Alasan Mengapa Asus ROG Jadi Laptop Terbaik untuk Para Gamers

Laptop Asus ROG 2022/int

HERALDMAKASSAR – Apa yang ada di benak Anda ketika berbicara mengenai laptop gaming terbaik? Asus ROG bisa jadi menjadi brand pertama yang muncul di kepala ketika ada yang membahas hal ini. Bukan tanpa alasan, Asus memang menjadi salah satu produsen yang memiliki concern tinggi untuk memberikan produk terbaik buat para gamer lokal dan internasional.

Berbicara sedikit ke belakang, laptop gaming menjadi barang mahal yang sulit untuk dipenuhi oleh para gamer pemula. Spesifikasinya memang mumpuni dan berkualitas, baik dalam hal hardware maupun produk secara keseluruhan. Namun hal itu juga mempengaruhi harga produk secara keseluruhan.

Tak salah jika kemudian banyak gamer yang kemudian terus memaksimalkan PC yang dimiliki dengan mengupgrade software dan hardware yang digunakan. Namun pada akhirnya, PC yang dimiliki kini tidak bisa lagi memenuhi kebutuhan untuk bisa tetap bermain game di tempat dan suasana yang berbeda ini.

Pada akhirnya muncullah laptop gaming, yang seakan menjawab kebutuhan para gamers ini. Tidak hanya sifatnya yang bisa dibawa ke mana-mana, para gamers juga dimanja dengan spesifikasi dan hardware terbaik. Kualitas dan pengalaman yang ditawarkan pun juga diupgrade, yang pada akhirnya bisa membujuk para gamers untuk masuk ke dunia gaming dari laptop.

Para produsen laptop pun ramai-ramai memproduksi laptop gaming terbaik untuk mengisi ceruk pasar yang ada. Salah satu yang ikut meramaikan adalah Asus dengan Asus ROG. Bahkan saat ini, Asus ROG menjadi salah satu penguasa pasar laptop gaming terbaik di dunia. Bukan tanpa alasan hal ini bisa terjadi mengingat Asus menghadirkan produk dengan kualitas terbaik. Apakah Anda penasaran mengapa Asus ROG banyak dicari para gamer dan sudah seharusnya juga menjadi alasan untuk Anda memilihnya? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

1. Asus secara konsisten meningkatkan kualitas hardware internalnya

Satu hal kecil yang selalu mencuri perhatian bagi para gamer dan desainer grafis adalah laptop Asus terbaru selalu memiliki spesifikasi yang terus ditingkatkan kualitasnya jika dibandingkan dengan seri sebelumnya di setiap produk terbaru yang dirilis.

Asus akan menyematkan teknologi terbaru dari produsen Untuk kartu grafis, prosesor atau kapasitas penyimpanan di laptop gaming teranyar yang akan dirilis. Dengan demikian, para gamer terus dimanja dengan spesifikasi terkini dan tidak membuat pelanggannya terlalu lama menunggu akan produk keluaran terbaru.

Asus juga relatif sering memperbarui daftar produk mereka bersamaan dengan peluncuran komponen hardware yang sudah ditingkatkan kapabilitasnya. Tak sedikit yang kemudian keberanian Asus dengan menyediakan banyak pilihan laptop gaming terbaik. Pelanggan pun bisa dengan mudah mengganti laptop yang mereka miliki saat ini dengan produk yang memiliki spesifikasi terbaru.

2. Fitur Asus Exclusive Technology

Harus diakui bahwa fitur Asus Exclusive Technology yang dimiliki setiap laptop gaming terbaik Asus memiliki perannya tersendiri. Aplikasi ini menawarkan kemampuan untuk meningkatkan performa laptop gaming Anda di setiap elemen untuk menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Dari teknologi Eye Care dan Tru2Life hingga Superbatt an pusat kendali audio, Asus menawarkan banyak pilihan penyesuaian dan tools yang didesain secara khusus untuk meningkatkan produktivitas, pengalaman mendapatkan hiburan dan bahkan mendapatkan fasilitas penyimpanan cloud gratis. Kemudahan dalam penggunaan dan navigasi menjadi nilai tambah lain dari aplikasi super Asus ini.

3. Sistem pendingin yang senyap

Sistem pendingin adalah hal yang sangat penting bagi perangkat gaming. Pasalnya, jika menggunakan laptop gaming dalam waktu yang lama, performa laptop bisa menurun karena level panas. Karena bentuknya yang ringkas, laptop kerap bermasalah dengan sistem pendingin. Karena itu perlu sistem pendingin yang sangat baik untuk bisa menjaga perangkat tersebut berada di performa terbaik.

Karena hal tersebut, teknisi Asus mengembangkan Teknologi Asus IceCool, yang memungkinkan laptop gaming Asus bisa menjaga temperatur panas pada laptop dalam standar aman antara 28 dan 35 derajat celcius untuk periode yang lama. Teknologi ini sendiri mengedepankan sistem dual kipas pendingin dan desain termal yang luar biasa.

Selain itu, kipas kembar 12V memiliki fitur desain yang unik dengan sistem bearing dinamis, yang bisa beroperasi dengan mulus dan nyaris tidak berisik. Hebatnya, pengguna diberikan akses untuk mengendalikan sistem pendingin untuk disesuaikan dengan kebutuhan.

4. Touchpad yang intuitif dan keybord yang ergonomis

Sebagaimana mouse, keyboard dan touchpad juga menjadi hardware yang penting untuk aktivitas gaming dan desain. Asus memutuskan untuk tidak mengabaikan hal tersebut, dan malah memberikan perhatian khusus dengan meningkatkan kualitas serta pengalaman penggunaannya.

Asus menciptakan keyboard yang ergonomis, memiliki konsistensi performa dan bisa dikombinasi satu sama lain. Keyboard laptop gaming Asus juga sudah lolos tes penggunaan ekstrim, yang bahkan dijamin langsung oleh pihak produsen itu sendiri.

Asus juga memaksimalkan teknologi SmartGesture untuk touchpadnya, yang menghadirkan tingkat presisi tinggi dan kemudahan dalam penggunaan.

5. Dukungan produsen dan garansi yang tiada tandingan

Asus memberikan jaminan hingga dua tahun untuk setiap laptop gaming yang dilepas di pasaran, dari model dan seri paling sederhana hingga yang terbaru dengan teknologi teranyar. Garansi yang diberikan Asus ini menunjukkan kepercayaan diri mereka terhadap kualitas produk yang dimiliki.

Kesimpulannya, lima hal di atas menjadi alasan kuat mengapa Asus menguasai pasar laptop gaming terbaik di Indonesia. Dengan kualitas yang mumpuni dan harga yang relatif sesuai dengan standar yang ditawarkan, Anda memiliki banyak pilihan untuk memiliki laptop gaming terbaik dari Asus ini di Blibli.com. (*)