Beranda Ekbis Jelang Tahun Baru Imlek, tiket.com Rekomendasi Liburan Terjangkau Bertema Pecinan

Jelang Tahun Baru Imlek, tiket.com Rekomendasi Liburan Terjangkau Bertema Pecinan

HERALDMAKASSAR – Memasuki tahun baru 2023 sederet tanggal merah hari raya akan kembali menanti, salah satunya adalah perayaan Tahun Baru Imlek 2574 yang jatuh pada Minggu, 22 Januari 2023.

Diketahui berdasarkan surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023 cuti bersama perayaan tahun baru imlek jatuh pada keesokan harinya yaitu Senin, 23 Januari 2023.

Momentum ini dapat dimanfaatkan untuk menikmati perayaan imlek dengan berkumpul bersama keluarga maupun kerabat, atau sekedar menikmati suasana dekorasi dan kuliner bertemakan imlek.

Gaery Undarsa, Co-Founder dan Chief Marketing Officer tiket.com berkata, “Setelah pemerintah telah secara resmi mencabut kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di tanah air pada akhir tahun 2022, waktunya kita kembali rencanakan perjalanan dengan manfaatkan cuti bersama untuk nikmati suasana imlek ke berbagai destinasi yang sarat dengan suasana Imlek dengan promo HOKI DEALS dari tiket.com!”

Berikut tiket.com rekomendasikan destinasi wisata Pecinan yang ramah di kantong untuk sambut dan rayakan liburan Imlek tahun 2023:

Jakarta, DKI Jakarta

Masyarakat Jakarta yang menikmati weekend, baik yang merayakan Imlek maupun tidak, dapat memanfaatkan aneka ragam keseruan di dalam kota dan dekat rumah masing-masing. Jajaran kegiatan wisata menelusuri area pecinan seperti eksplor Kawasan Klenteng dan Pasar Petak Sembilan di area Glodok Jakarta Barat yang cocok bagi para penikmat kuliner, adapula kunjungan di area fotogenik di bagian utara Jakarta yakni Pantjoran PIK.

Sampai di PIK tidak lengkap untuk quality time bersama keluarga maupun sahabat dengan konsep menginap serviced apartment di Oakwook PIK Jakarta ataupun di tengah kota Jakarta di Fraser Residence Menteng Jakarta akan semakin menambah liburan yang berkesan mulai dari Rp1jutaan.

Bogor – Bandung, Jawa Barat

Telusuri kawasan komunitas Tionghoa di area Suryakencana, area ini cocok menjadi tujuan untuk berwisata bertemakan Imlek di Bogor. Memiliki area yang uniknya, “pecinan Bogor” ini amat berbaur dengan budaya lokal terutama suku Sunda sehingga menghasilkan ragam budaya dan kuliner yang khas.

Berwisata di Suryakencana Bogor ini bisa dengan cara menelusuri jalan utamanya sepanjang satu kilometer. Pada bagian di sisi-kanan kirinya terdapat destinasi wisata religi, budaya, dan kuliner yang bisa dikunjungi oleh sobat tiket. Atau mulai bosan dengan kegiatan wisata pecinan yang klasik? Sobat tiket juga dapat mengajak si kecil untuk berkunjung ke Istana Panda yang terdapat di Taman Safari Indonesia dengan diskon tiket murah Rp190ribu yang dapat dibeli melalui fitur To-Do. Lengkapi pengalaman staycation seru dengan menginap di Glamping at Taman Wisata Alam Sevillage Puncak mulai dari Rp400ribuan.

Bagi sobat tiket yang memiliki rencana menghabiskan akhir pekan imlek di Kota Bandung, saatnya cari promo hotel Bandung, salah satunya Hotel Janevalla Bandung yang diskon mulai dari Rp499ribu. Mencari villa dengan suasana berbeda dapat jadi pilihan menginap di Yellow House Bandung yang memiliki konsep rumah minimalis berlokasi pinggir sungai dengan harga mulai dari Rp1jutaan.

Semarang, Jawa Tengah

Kota Semarang mempunyai salah satu kelenteng wisata yang terkenal, yakni Kelenteng Sam Poo Kong yang berada di daerah Simongan, sebelah barat daya kota Semarang. Pilihan aktivitas ke taman hiburan juga dapat menjadi rekomendasi mengisi Imlek dengan mengunjungi Saloka Theme Park dengan harga mulai dari Rp120ribuan. Pilihan diskon hotel yang berlokasi di area kawasan Chinatown Semarang juga tersedia, di antaranya Chanti Hotel Semarang mulai dari Rp650ribuan dan Gumaya Tower Hotel Semarang mulai dari Rp1,3jutaan.

Surabaya, Jawa Timur

Kelenteng Hong Tiek Hian dapat jadi salah satu pilihan destinasi untuk berwisata. Kelenteng ini terkenal akan pusat kemeriahan perayaan dan penyandang status kelenteng tertua di kota ini. Tidak hanya merayakan di kelenteng, warga kota Surabaya juga merayakan Imlek dengan beragam aktivitas yang semarak di berbagai pusat perbelanjaan.

Sobat tiket pun dapat mengunjungi Kya-Kya di Jalan Kembang Jepun untuk menikmati surga wisata kuliner khas etnis Tionghoa maupun jajaran kelezatan kuliner mancanegara penuh cita rasa. Hotel murah berlokasi dekat stasiun kereta api Gubeng, yaitu Maxonehotels At Dharmahusada Surabaya dapat menjadi pilihan menginap yang menawarkan harga diskon mulai dari Rp330ribuan.

tiket.com hadir sebagai one-stop solution untuk perjalanan domestik maupun mancanegara. Segala kebutuhan yang diperlukan wisatawan saat melakukan perjalanan dapat terpenuhi oleh tiket.com, mulai dari transportasi, akomodasi, hingga pilihan aktivitas, masyarakat kini tak perlu khawatir untuk dapat sekedar menghabiskan waktu liburan Imlek, karena tiket.com menyediakan berbagai pilihan untuk bepergian dengan Jaminan Harga Termurah (JHT) untuk area domestik, atau dapat bepergian menggunakan kereta api dengan tanpa khawatir menggunakan layanan jemputan bandara yang juga bisa digunakan untuk perjalanan dari dan ke bandara atau stasiun kereta api. Perjalanan keliling kota menggunakan sewa mobil dengan pilihan pakai supir maupun lepas kunci dari tiket.com. Selain itu, masyarakat dapat sambut hari raya imlek dengan lakukan perawatan diri di klinik maupun salon kesayangan menggunakan tiket To Do.

Kemudian, berikut beberapa rekomendasi seru untuk sekedar short weekend getaway di negara tetengga Indonesia untuk sekedar menikmati waktu liburan Imlek:

Malaysia

Kemeriahan Tahun Baru Imlek di area Chinatown di jalan Petaling. Warga serta wisatawan dapat menikmati atraksi barongsai. Untuk menikmati suasana imlek di Kuala Lumpur, tentu sobat tiket membutuhkan penerbangan yang cocok waktunya dan pas dikantong, maka itu, tiket.com menyediakan promo tiket pesawat untuk liburan lebih hemat Medan-Kuala Lumpur mulai dari Rp400ribuan yang disediakan oleh Air Asia. Sempatkan untuk kunjungi LEGOLAND Malaysia dengan diskon tiket Rp660ribuan dan juga menginap hotel dekat LEGOLAND di Somerset Medini Iskandar Puteri mulai dari Rp680ribuan .

Singapura

Promo tiket pesawat murah Jakarta-Singapura mulai dari Rp900ribu tidak boleh dilewatkan untuk berlibur akhir pekan. Kunjungi area Tiong Bahru untuk memanjakan lidah dan perut dengan kuliner khas Cina dan makanan yang selalu disajikan khusus setiap perayaan Imlek, karena area ini adalah surganya kuliner khas. Belum lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke area Chinatown Singapura, area ini menjadi salah satu pusat sejarah serta wisata yang digemari berkat perpaduan nuansa tradisional dan masa kini. Pilihan hotel terdekat dari Chinatown salah satunya PARKROYAL COLLECTION Pickering Singapore dengan konsep eco-friendly, taman di dalam hotel. Tidak lengkap ke Singapura apabila tidak mengunjungi Gardens by the Bay dengan diskon tiket Rp166ribuan di tiket To Do.

Thailand

Tercatat memiliki hampir separuh dari penduduk Thailand adalah keturunan Tionghoa. Ibukota Bangkok pun menjadi komplek pecinan terbesar kedua di dunia. Saat Imlek, festival kuliner akan selalu digelar untuk sekedar memanjakan lidah para pengunjung. Dari pertunjukan Barongsai, acara musik, hingga pesta kembang api, Bangkok sangat tepat dikunjungi saat perayaan Imlek, maka berkunjunglah ke Kawasan Pecinan Yoawarat karena area tersebut akan menjadi tempat utama di Bangkok, yakni sebuah area di mana semua acara besar Imlek diadakan.

Promo tiket pesawat Jakarta-Bangkok mulai dari Rp2juta dapat menjadi angpau untuk sobat tiket merayakan imlek kali ini. Lanjutkan perjalanan dari Bangkok menuju Phuket dengan tiket pesawat mulai dari Rp400ribu akan menambah pengalaman liburan di Thailand yang tak terlupakan. Pilihan hotel mulai di Banyan Tree Bangkok yang menawarkan rooftop bar dengan pemandangan Kota Bangkok 360 derajat mulai dari Rp2jutaan hingga hotel di My Beach Resort Phuket yang menawarkan pemandangan laut maupun gunung Phuket dan fasilitas outdoor infinity pool mulai dari Rp3jutaan.

“Kami mengajak sobat tiket untuk ambil angpau melalui promo HOKI DEALS sebagai tanda perayaan Tahun Baru Imlek yang bisa jadi kesempatan untuk berlibur, mengunjungi keluarga di berbagai kota, atau bahkan membawa sanak saudara ke lokasi wisata yang sempat tertunda karena pandemi,” ungkap Gaery.

tiket.com, Online Travel Agent (OTA) pertama di Indonesia dengan fokus customer-centric Promo HOKI DEALS dari tiket.com mengedepankan berbagai pilihan akomodasi hotel, vila, dan apartemen domestik dan internasional. Di tahun ini, HOKI DEALS dapat dimanfaatkan mulai tanggal 17 Januari hingga 24 Januari 2023 dengan skema promo sebagai berikut:

Diskon hingga Rp250.000 untuk pembelian promo tiket pesawat domestik.
Diskon hingga Rp400.000 untuk pembelian promo tiket pesawat luar negeri.
Potongan hingga 40% + ekstra diskon hingga Rp575.000 untuk promo hotel domestik.
Potongan hingga 40% + ekstra diskon hingga Rp575.000 untuk hotel murah luar negeri.
Kombo diskon berupa potongan hingga Rp500.000 + ekstra diskon Rp30.000 untuk promo tiket To-Do domestik.
Kombo diskon berupa potongan hingga Rp500.000 + ekstra diskon Rp30.000 untuk promo tiket To-Do luar negeri.
Diskon hingga Rp175.000 untuk pembelian promo tiket kereta api.
Diskon hingga Rp188.000 untuk promo sewa mobil.
Diskon hingga Rp88.000 untuk promo jemputan bandara
Diskon hingga Rp300.000 + ekstra diskon Rp30.000 untuk tiket events dan konser.

“Last minute decision yang sejatinya menjadikan harga tiket pesawat dan hotel melambung pun tentu dapat ditekan dengan HOKI DEALS. Tidak hanya itu saja, tetapi fitur teranyar tiket.com, yaitu JHT (Jaminan Harga Termurah) pun bisa jaminkan harga termurah dibandingkan OTA lainnya, sehingga memori berharga Tahun Baru Imlek pun dapat terwujud dengan harga sesuai budget. Oleh karena itu, #BulatkanTiketmu rayakan Imlek bersama the most loved OTA platform di Indonesia!” ajak Gaery. (*)