Beranda Makassar Kukuhkan 1000 Wisudawan, Rektor UNM Dorong Mahasiswa Selesaikan Masa Studi 3 Tahun

Kukuhkan 1000 Wisudawan, Rektor UNM Dorong Mahasiswa Selesaikan Masa Studi 3 Tahun

HERALDMAKASSAR – Sebanyak 1.000 wisudawan dan wisudawati dari program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikuti prosesi wisuda di Pelataran Menara Pinisi UNM, Selasa (18//2022).

Dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda periode Oktober Tahun 2022/2023 terdiri dari Program Doktor 18 orang, Program Sarjana 820 orang, Program Magister 152 orang, dan Program Diploma 10 orang.

Dalam sambutannya, Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng mengatakan para wisudawan program sarjana periode ini patut berbangga, karena mayoritas bisa menyelesaikan masa studi kurang dari 4 tahun.

“Bagi wisudawan sarjana yang menyelesaikan masa studinya dengan cepat dan benar harus bangga, karena dahulu untuk dapat selesai tiga tahun itu sangatlah susah. Olehnya itu kami mendorong mahasiswa bisa lebih cepat selesai dibawah dari empat tahun,” ujarnya.

“Kami percaya kepada anak-anak kita semua berdasarkan kurikulum yang ditata sedemikian rupa, maka mereka adalah orang hebat karena bisa selesai dengan raihan yang membanggakan,” tambah Prof Husain Syam.

Guru besar dibidang Pertanian itu berpesan kepada orang tua wisudawan dan kepada alumni agar tidak pernah berhenti untuk belajar, serta menambah kompetensi maupun kualifikasi dalam bentuk strata di jenjang pendidikan.

“Saya berharap agar mempersiapkan diri dengan baik ditengah masyarakat, kami meyakini berdasarkan program dan kurikulum yang dilewati bahwa anda sudah pantas berada ditengah-tengah masyarakat sebagai pemberi solusi,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Rektor UNM dua periode ini juga mengungkapkan bahwa di tahun 2022 UNM telah melaksanakan wisuda delapan kali dan meluluskan sebanyak 8000 alumni.

“Pada periode November mendatang akan di wisuda lagi 1000, ini pencapaian sangat luar biasa dan itu sangat kita apresiasi karena mempunyai program IT yang bisa memperlancar dalam menjalankan proses kelulusan para mahasiswa di UNM,” ungkapnya.

Adapun pada wisuda periode Oktober ini, wisudawan terbaik dari jenjang Program Sarjana diraih oleh A Fadel Muhammad, S.M dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Prodi Manajemen dengan IPK 4,00 (masa studi 3 tahun).

Sementara dari Program Magister diraih oleh Upik Nur Isdah, S.Si., M.Si dari Program Studi Matematika dengan Raihan IPK 4,00 (masa studi 1 tahun 11 bulan).

Sedangkan dari Program Doktor, wisudawan terbaik diraih oleh Dr. Andi Ika Prasasti Abrar, S.Si., M.Pd dari Program Studi Pendidikan Matematika dengan IPK 3,97 (masa studi 3 tahun 8 bulan).