Beranda Sulsel IKAJOSS Ajak Pelaku Bisnis Berinvestasi di Takabonerate

IKAJOSS Ajak Pelaku Bisnis Berinvestasi di Takabonerate

MAKASSAR – Ikatan Keluarga Alumni Jogyakarta Sulselbar (IKAJOSS) mengajak pelaku bisnis di Indonesia untuk berinvestasi di Takabonerate, Selayar. Hal ini sekaligus mendukung pengembangan Takabonerate sebagai daerah tujuan wisata di Indonesia.

“Kita harus memberi support bagi pengembangan Takabonerate menjadi destinasi pariwisata di Indonesia. Ayo pelaku industri pariwisata nusantara untuk mewujud  The Most Beautiful Turism   di Kawasan Timur Indonesia,” kata Ketua Umum IKAJOSS M Hasyir Thaha.

Thaha menilai, potensi wisata yang ada di Takabonerate tidak kalah  dengan daerah wisata lainnya di nusantara ini. Hanya saja, penggarapan belum dilakukan secara maksimal.

Sekadar diketahui, Takabonerate dikenal dengan wisata lautnya. Oleh pemerintah destinasi wisata ini telah dijadikan sebagai Taman Nasional (TN) Takabonerate.

Terletak di Kepulauan Selayar, Takabonerate telah menjelma menjadi “Surga” bawah laut yang memiliki gugusan pulau karang terbesar ketiga di dunia.

Karena itu, IKAJOSS menilai,  pengelolaan Takabonerate menjadi sebuah keharusan. Dengan memiliki keindahan yang luar biasa,  khususnya wisata bawah laut, sudah seharusnya Takabonerate didukung oleh semua faktor penunjang.

“Karena itu, saya mengajak investor-investor untuk melirik destinasi wisata ini,  guna menamakan modalnya bagi pengembangan Takabonerate ke depan,” kata Thaha yang akrab dengan panggilan Aci ini.

Menurut dia, jika investor sudah masuk, akan memberi multiple effeck bagi semua sektor. Masyarakat lokal juga ikut mendapatkan penghidupan yang lebih layak.

((***