Beranda Makassar Mushalla dan Islamic Centre Akan Dibangun, Kado Diakhir Masa Jabatan Dekan FTI...

Mushalla dan Islamic Centre Akan Dibangun, Kado Diakhir Masa Jabatan Dekan FTI UMI Makassar

HERALDMAKASSAR.COM – Kamis, 3 Maret lalu, Dekan menghadiri Peringatan Isra’ Miraj’ IKA FTI UMI Region Sulawesi Tenggara di Kendari.

Usai acara, Bupati Konawe Utara Ruksamin, yang juga Ketua IKA FTI UMI Region Sultra spontan meminta kepada Dekan untuk mendesain dan menghitung RAB untuk bangunan Musholla.

Bupati Konawe Utara berharap ini bangunan sebagai kenang-kenangan sekaligus hadiah IKA FTI UMI Region Sultra diakhir masa amanah periode kedua sebagai Dekan FTI UMI. Saat itu juga spontan seluruh alumni yang hadir menyambut inisiasi dan prakarsa Pak Bupati dengan “BISMILLAH”.

“Tantangannya adalah Pak Bupati dan teman-teman alumni meminta untuk diselesaikan dalam tempo sesingkat singkatnya atau paling lambat tanggal 8 April 2022, karena sesuai jadwal dari Rektorat, peralihan amanah dekan dan pelantikan Dekan baru Insya Allah, Sabtu 9 April 2022,” ujar Zakir Sabara, Dekan FTI UMI.

Sepulang dari Kendari, Dekan FTI UMI langsung tancap gas mempersiapkan, sehingga 11 Maret 2022 desain dan RAB serta lokasi sudah siap.

Pada 12 Maret 2022 IKA FTI UMI Region Sultra dengan motor utama Bupati melakukan open donasi melalui Group WA dan dalam tempo 2 jam terkumpul dana pembangunan dari alumni bahkan melebihi dari Rencana Anggaran Biaya (RAB).

“RAB bangunan ini adalah Rp. 151.840.000 (Seratus Lima Puluh Satu Juta, Delapan Ratus Empat Puluh Ribu Rupiah),” terang Zakir Sabara.

“Terima kasih Pak Bupati, terima kasih alumni FTI-UMI. Semoga Allah SWT. yang akan membalas setimpal semua inisiasi, prakarsa dan pembangunan. Semoga semua berjalan lancar sampai selesau proses pembangunan, sesuai yang di ikhtiarkan bersama,” pungkasnya.