Beranda Makassar Munas PSMTI di Claro Makassar, Diawali Vaksinasi Dengan Berbagai Hadiah Menarik

Munas PSMTI di Claro Makassar, Diawali Vaksinasi Dengan Berbagai Hadiah Menarik

HERALDMAKASSAR.COM – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) akan melaksanakan Musyawarah Nasional (MUNAS) yang ke-7 dimana akan dibahas Laporan pertanggungjawaban ketum dan Pengurus PSMTI periode 2017-2022, Program Kerja dan Pemilihan Ketua Umum PSMTI periode 2022-2026.

Munas VII PSMTI ini akan dilaksanakan di Kota Makassar pada tanggal 20-22 Maret 2022 bertempat di Claro Hotel. Pelaksanaan Munas di Makassar ini menjadi yang pertama di wilayah Indonesia Timur.

Dengan mengusung tema “Bersatu Hati Menjadikan PSMTI Mandiri dan Tangguh”, PSMTI mempunyai visi dan misi yang selalu mengedepankan kesetaraan hak dan kewajiban dalam berbangsa dan bernegara Indonesia dan mengambil bagian dalam pembangunan bangsa sehingga tercipta Indonesia yang aman, damai dan sejahtera lewat program-program kerja di bidang pendidikan, sosial budaya, usaha dan kesehatan.

Diawali dengan kegiatan sosial vaksinasi massal dilaksanakan di dua tempat yaitu di Kabupaten Gowa bekerja sama dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, pada Minggu, 20 Maret 2022 dan di parkiran Claro Hotel bekerjasama dengan Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, yang akan dilaksanakan selama 3 hari pada Minggu 20 Maret 2022 hingga Selasa 22 Maret 2022. Panitia menyediakan doorprize berupa 2 unit rumah, motor, barang elektronik, handphone dan berbagai hadiah menarik lainnya bagi pemenang undian doorprize.

“Persiapan sudah 90% dan tamu semua menginap di Hotel Claro. Untuk protokol kesehatan kami harus perketat. Saat kami memasuki ruangan meeting dan peserta kami swab antigen,” ujar Emmy Jita, selaku ketua PSMTI Sulsel.

“Untuk target vaksinasi kami berharap mencapai 10 Ribu orang. Dan Gubernur juga sangat mendukung munas ini dan akan menjamu tamu-tamu yang akan datang nantinya,” terang Emmy Jita.

Peserta Munas VII PSMTI diundang jamuan makan siang di Rumah Jabatan Bupati Gowa, dan Welcome Dinner di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan.

“Potensi Sulsel sangat luar biasa. Untuk tari-tarian dan yang menyangkut tentang Sulsel kami akan sajikan semua pada acara nantinya. Semoga ada putra dari Sulsel yang mampu memimpin PSMTI,” ujar salah satu EO acara PSMTI.

Munas VII PSMTI akan dibuka oleh Presiden RI, Ir. H Joko Widodo, secara virtual, dilanjutkan Talkshow dengan keynote speakers Menteri BUMN Bapak Erick Thohir dan Direktur Utama Bank BRI Bapak Sunarso. Selanjutanya acara sidang-sidang Pleno, Pemilihan Ketua Umum RSMTI dan diakhiri dangan Malam Keakraban.

Hingga pendaftaran ditutup pada tanggal 8 Maret, peserta Munas telah mencapai 880 peserta dari 26 Provinsi di Indonesia yang tersebar dari 200 lebih Kabupaten/Kota.