Beranda Makassar Real Cycling Culture Gelar Donor Darah

Real Cycling Culture Gelar Donor Darah

HERALDMAKASSAR.COM – Program Donor Darah RCC Peduli oleh komunitas sepeda Real Cycling Culture yang dilaksanakan di Mahony Hall 1 Claro Makassar (27/02) mulai pukul 09.00 sampai 14.00 WITA siang ini menargetkan 100 kantong darah yang akan digunakan oleh PMI.

Tonny Abadi selaku penanggung jawab acara mengakatakan, acara donor darah ini merupakan acara rutin yang kami buat setiap 3 bulan.

Pembina RCC Pieter Witono mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial dan peningkatan imunitas bagi masyarakat.

“Donor darah itu, selain untuk membantu saudara-saudara kita yang sakit yang memerlukan darah, juga menyehatkan bagi yang bersangkutan. Tujuan kita menggelar kegiatan ini semata-mata untuk menjaga kesehatan, lebih peduli terhadap kondisi tubuh,” ujarnya.

Kegiatan donor darah ini sangat berguna untuk kesehatan kita sendiri dan memberikan dampak positif bagi tubuh kita. Kedua, kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia karena dari mendonorkan darah kita, kita sudah bisa membantu banyak orang dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Jadi dengan mendonorkan darah kita sudah membuat banyak harapan untuk orang lain.

“Kami berharap RCC selalu bisa hadir untuk memberi kontribusi bagi masyarakat melalui program-program CSR seperti Donor Darah kali ini,” tutup Pieter.