Beranda Makassar Rapsel Ali Minta Bulog Bantu Masyarakat Ketersediaan Minyak Goreng hingga Bulan Puasa

Rapsel Ali Minta Bulog Bantu Masyarakat Ketersediaan Minyak Goreng hingga Bulan Puasa

Anggota DPR RI, Rapsel Ali

HERALDMAKASSAR.COM – Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Nasdem, Muhammad Rapsel Ali melakukan kunjungan ke Perum Bulog Kanwil Sulselbar untuk memastikan pasokan barang kebutuhan pokok (bapok), khususnya minyak goreng menjelang puasa Ramadan dapat terkendali dan terjangkau.

Apalagi, saat ini kelangkaan minyak goreng sudah merebak di seluruh wilayah Indonesia. Untuk itu, Rapsel berharap Bulog dapat membantu masyarakat dalam ketersediaan stok minyak goreng jelang bulan Ramadan tahun 2022.

“Meskipun Bulog bukan penugasan pemerintah di bidang penyaluran minyak goreng tapi tetap saya minta Bulog agar bisa membantu masyarakat memudahkan untuk mendapatkan minyak goreng,” ujarnya saat ditemui di Warkop Daeng Anas, Jalan Faisal, Makassar, Selasa (22/2/2022).

Kata dia, keperluan bahan pokok termasuk minyak goreng perlu dipastikan aman, dan harus ada langkah antisipasi dengan mengidentifikasi mengapa ada antrean panjang minyak goreng agar segera ditemukan solusi.

“Saya berharap agar situasi ini tidak sampai pada ramadan nanti sehingga masyarakat dalam kondisi di bulan puasa bisa melaksanakan dengan khusyu’ karena ada minyak goreng,” terangnya.

Rapsel juga menyampaikan bahwa DPR RI telah membentuk tim untuk melakukan pengawasan terhadap kelangkaan minyak goreng saat ini.

Dan memang, lanjut Rapsel, sudah ditemukan sejumlah bahan pokok khususnya minyak goreng yang kurang sejak awal tahun 2022, meskipun harganya terbilang tinggi.

“Saya sampaikan meskipun Bulog adalah perusahaan BUMN dan bukan penugasan dalam penerapan khusus minyak goreng, tapi tetap saya minta agar bisa mensupport lebih mudah masyarakat mendapatkan minyak goreng,” tandasnya.

Dirinya juga meminta kepada pihak Bulog dalam waktu dekat untuk sama-sama melakukan sidak dan operasi ke pasar yang ada di Kota Makassar. “Kita sudah meminta pihak Bulog nanti sama-sama melakukan operasi pasar, agendanya dalam waktu dekat ini,” cetus Rapsel.