Beranda Sulsel Bekerjasama dengan Lion Air, BPPD dan Pemprov Sulsel Laksanakan Launching Direct Flight...

Bekerjasama dengan Lion Air, BPPD dan Pemprov Sulsel Laksanakan Launching Direct Flight Makassar – Lombok – Makassar

HERALDMAKASSAR – Badan Promosi Pariwisata Daerah Sulsel dan Pemerintah Provinsi Sulsel bekerjasama dengan Maskapai Lion Air untuk melaksanakan Launching Direct Flight Makassar – Lombok – Makassar yang diselenggarakan di Kantor Gubernur Sulsel tepatnya di Command Center, Selasa (22/02/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Pemerintah Provinsi Sulsel dalam hal ini Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel yang dibawakan oleh Sekretaris Dinas, Devo Khaddafi.

“Dengan ucapan Bismillahirahmanirahim dan atas izin kita semua. Izinkan saya sebagai atas nama Plt. Gubernur Sulsel secara resmi melaunching Direct Flight Makassar – Lombok – Makassar,” ujarnya.

Devo juga sangat mengapresiasi Badan Promosi Pariwisata Provinsi Sulsel yang baru saja menyelesaikan sebuah misi yang luar biasa, karena bisa mewujudkan Direct Flight Makassar – Lombok – Makassar.

“Karena tidak pernah terpikir oleh kita, penerbangan Direct Flight yang sangat dibutuhkan oleh dunia Pariwisata Sulsel, yaitu Lombok – Makassar. Kedepannya ada Bali – Makassar – Toraja yang mampu diwujudkan dalam waktu singkat oleh Badan Promosi Pariwisata Sulsel,” lanjutnya lagi.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel, H. Andry S. Arief Bulu, SE berharap bahwa penerbangan Direct Flight Lombok – Makassar nantinya bisa bersambung dengan Denpasar – Makassar – Toraja.

“Ketika hal itu bisa terwujud, destinasi wisata yang ada di Bali, NTB, dan Sulsel bisa saling bersinergi untuk saat ini, terutama pada saat melewati masa-masa sulit seperti dua tahun ini, kita butuh kolaborasi diantara semua stakeholder pariwisata. Karena kalau kerja sendiri-sendiri tidak bisa, kita butuh dukungan dari stakeholder pariwisata, Pemprov Sulsel, Bank Indonesia, dan maskapai penerbangan,” harapnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa dalam rangka menyambut perhelatan Moto GP Mandalika, Badan Pariwisata menargetkan untuk mempromosikan Sulawesi Selatan di luar daerah.

“Kami mencoba merange beberapa kegiatan internasional di Indonesia dan kami mencoba melakukan komunikasi dengan program kementerian yang ada di Jakarta, terutama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan juga Kementerian Perdagangan,” ungkapnya.

Selain itu, Danang Mandala Prihantoro selaku Corporate Communication Strategic Maskapai Lion Air mengucapkan terima kasih atas segala bentuk inisiasi dan dalam rangka kolaborasi antara maskapai, pengelola Badan Pariwisata, Dinas Pariwisata, Dinas Pariwisata, serta pihak-pihak lain yang terkait dalam rangka untuk mendukung proses percepatan pemulihan ekonomi, terfokus di sektor kepariwisataan.

“Pada kesempatan kali ini melalui Makassar, kami berencana untuk membuka penerbangan langsung Makassar – Lombok pada 9 Maret 2022 dan sebalik Lombok – Makassar yang dilayani pada 10 Maret 2022,” ucapnya.

Diketahui yang hadir dalam kegiatan ini, yaitu Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Sulsel, Lion Air Grup, Ketua BPPD serta seluruh jajarannya, Badan Promosi Pariwisata Sulsel, Perwakilan Kadis Perhubungan Sulsel, Direktur Poltekpar Pariwisata, Apindo, ISLA, dan BPPD Kota Makassar.