Beranda Headline News 4 Pejabat di Sulsel Terpapar Covid-19, Dua Orang dari Makassar

4 Pejabat di Sulsel Terpapar Covid-19, Dua Orang dari Makassar

HERALDMAKASSAR.COM – Sejumlah pejabat daerah di Sulawesi Selatan mengumumkan dirinya terjangkit virus Covid-19 setelah melalui tes PCR.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dalam unggahan rekaman videonya yang tersebar menyatakan dirinya positif Covid-19 usai melakukan tes PCR beberapa hari lalu.

“Minggu malam saya mengalami demam dengan mengalami keluhan berat di tenggorokan. Pada saat itu pula kami melakukan PCR test. Hasilnya Senin malam kami terkonfirmasi positif,” ujarnya.

Selain Wali Kota Makassar, Kepala Dinas Kebudayaan Kota Makassar, Herfida Attas dikabarkan positif terpapar Covid-19.

Bahkan, dirinya melayangkan surat permohon lockdown instansinya menyusul adanya satu orang pegawai kontrak di Disbud Makassar dinyatakan positif Covid-19.

Melalui surtanya nomor 800/122/DISBUD/II/2022 tanggal 4 Februari 2022, yang ditujukan kepada Walikota Makassar Muh Ramdhan Pomanto Kadisbud Makassar memohon lockdown instansinya terhitung mulai tanggal 07 sampai 11 Februari 2022.

“Sesui petunjuk Kadisbud, kami melayangkan surat permohonan lockdown demi memutus matarantai penularan Covid-19,” kata Sekretaris Dinas Kebudayaan Makassar, Andi Amalia Malik kepada media beberapa hari lalu.

Setalah Wali kota Makassar yang akrab disapa Danny Pomanto, kini giliran Wali Kota Parepare juga mengumumkan dirinya positif.

Hal itu disampaikan Taufan Pawe melalui Instagram pribadinya, @taufanpawe, pada Selasa, 8 Februari 2022.

“Qadarullah… berdasarkan hasil test PCR ygkami lakukan hari Selasa ini, saya bersama istri saya dinyatakan positif Covid19, mungkin ini disebabkan beberapa hari terakhir aktifitas saya lumayan padat diluar,” Katanya.

“Alhamdulillah tidak ada gejala berat yg saya alami, dan untuk sementara waktu saya isolasi mandiri dan melakukan tugas dan tanggung jawab saya dari rumah,” beber Ketua Golkar Sulsel ini.

Kemudian, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika juga mengumumkan dirinya positif Covid-19. Hal tersebut disampaikan juga lewat akun Instagram pribadinya @inakartikasarii.

“Selasa pagi tadi, saya melakukan test PCR Iagi setelah di hari minggu kemarin tanggal 6 itu saya melakukan test dan hasilnya NEGATIF, setelah tes kembali hari ini saya dinyatakan terkonflrmasi POSITIF Covid-19. Yang ingin saya sampaikan bahwa gejala yang saya rasakan tidak ada yang serius, hanya tenggorokan yang terasa gata|, tidak demam, tidak nu dan tidak batuk, oleh karena vaksin yang saya lakukan juga sudah Iengkap, Alhamdulillah,” tulis Ina.

“Qadarullah mungkin tubuh sayajuga membutuhkan istirahat, mohon maaf untuk saudara-saudara, sahabat, serta rekan kerja yang sudah kontak Iangsung dengan saya, mohon untuk melakukan test juga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dan tentunya juga kepada masyarakat khususnya di dapil saya, Kab. Maros, Pangkep, Barru, dan Kota Parepare, yang sedianya saya akan melaksanakan kegiatan Reses tetapi karena Allah berkehendak Iain, Insya Allah saya akan jadwalkan ulang kembali, bersabarki,” sambungnya.