Beranda Makassar Dekranasda Sulsel Ikuti Workshop Peningkatan Kapasitas Kader Organisasi Perempuan dari DP3AP2KB

Dekranasda Sulsel Ikuti Workshop Peningkatan Kapasitas Kader Organisasi Perempuan dari DP3AP2KB

HERALDMAKASSAR.COM – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) dan Dharma Wanita Persatuan Sulawesi Selatan menggelar Workshop Peningkatan Kapasitas Kader Organisasi Perempuan.

Workshop tersebut diikuti oleh sejumlah Organisasi perangkat daerah, organisasi perempuan tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota yang digelar di Hotel Novotel, Senin (1/11/2021).

Salah satunya diikuti oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Onny Noormita, dan Sukraeni Abdullah.

Workshop tersebut bertujuan agar wanita mampu berperan dan berpartisipasi dalam kegiatan politik, hukum, ekonomi, sosial budaya, pendidikan dan pariwisata.

Tidak hanya itu, peningkatan kapasitas organisasi perempuan juga untuk meningkatkan kesadaran serta pemahaman semua pihak untuk mewujudkan kesetaraan gender.

Khususnya untuk bagaimana meningkatkan peran perempuan atau kaum wanita dalam setiap pengambilan keputusan terutama yang berkaitan dengan kebijakan publik.

Lap. Humas Dekranasda Sulsel, Warni Saharuddin