Beranda Makassar Dekranasda Sulsel dan Daerah Hadirkan Produk Unggulan di Pameran UMKM

Dekranasda Sulsel dan Daerah Hadirkan Produk Unggulan di Pameran UMKM

HERALDMAKASSAR.COM – Kolaborasi antara Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan dan PT Fajar menghelat pameran UMKM di Gammara Hotel, telah terlaksana dengan sukses.

Dalam rangka ulang tahun fajar, UMKM binaan Dekranasda Sulawesi Selatan ikut serta memeriahkan dengan cara turut serta memamerkan berbagai produk.

Pameran hasil karya UMKM ini dipajang sepanjang koridor sebelum memasuki ruangan utama hotel. UMKM cantika dari Kabupaten Soppeng membawakan sutra kalong yang menjadi andalannya.

Sedangkan EAR CRAFT dari Toraja memamerkan tas rajut serta ukiran andalan khas Toraja. Dekranasda Kabupaten Gowa hadir pula membawa hasil karya dari UMKM Gowa.

Kemudian, berbagai hasil karya tangan dari UMKM Makassar, begitu juga dengan daerah lain. Sehingga 20 stand yang disiapkan pihak panitia untuk UMKM Binaan Dekranasda Sulawesi Selatan.

Wakil ketua harian Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan, Sri Rejeki Hayat Gani datang untuk memberi support buat para UMKM.

Dirinya mengapresiasi diadakannya pameran produk unggulan UMKM hasil industri dan kerajinan tangan dalam rangka HUT Fajar tersebut.

“Saya sengaja datang khusus untuk melihat produk-produk lokal buatan tangan teman-teman umkm supaya mereka merasa bahagia dan lebih termotivasi. Sehingga kualitas dan mutunya tetap terjaga,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Ketua Dekranasda Sulsel, Naoemi Octarina berpesan kepada beberapa petinggi fajar yang datang menemui di rumah jabatan Wakil Gubernur untuk lebih meningkatkan pemberitaan tentang UMKM Sulawesi Selatan.

“Saat ini masyarakat sangat aktif di media sosial. Maka dari itu promosi mesti dilakukan melalui media sosial maupun cetak. Apalagi selama pandemi ini banyak UMKM merasa sulit untuk memperomosikan hasil karyanya,” tuturnya.

Dengan kehadiran media dapat menjadi publikasi untuk UMKM yang belum diketahui bahwa produknya berkualitas. Dengan adanya publikasi yang dilakukan masyarakat dapat mengetahui bahwa produk UMKM Sulsel itu berkualitas dan berterima kasih atas kesempatan kerjasama dengan Dekranasda Sulawesi Selatan.

Lap. Humas Dekranasda Sulsel, Warni Saharuddin