Beranda Sulsel Segera Launching, Teman Bus Pemprov Sulsel akan Layani 4 Koridor

Segera Launching, Teman Bus Pemprov Sulsel akan Layani 4 Koridor

HERALDMAKASSAR.COM – Kabar baik untuk masyarakat pengguna trasnportasi umum, Kementrian perhubungan Republik indonesia akan segera melaunching pengoperasian program Teman Bus layanan BRT dengan pola Buy The Service (BTS)  di Makassar dalam waktu dekat ini

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan Muhammad Arafah mengatakan, rencananya akhir bulan oktober ini akan beroperasi BTS di Makassar untuk 4 koridor.

“Akhir bulan ini di launching dengan 4 koridor yaitu bandara mall Panakkukang, bandara ke pelabuhan, pelabuhan ke Terminal Malengkeri, serta dari Kampus Salodong ke Kampus Politeknik di BTP dengan kapasitas bus 24 shit,” Ungkapnya Kamis (14/10/21).

Bus baru yang didatangkan dari jakarta ini akan beroperasi mulai pukul 5 pagi sampai 10 malam.

“Operasionalnya mulai jam 5 pagi sampai jam 10 malam, semua bus baru didatangkan dari jakarta yang di urus oleh Kemenhub, teman bus ini masih gratis dulu kemudian nanti dilihat perkembangannya, kita  harap gratis sampai tahun depan,” tuturnya.

Muhammad Arafah juga mengaku Teman Bus ini akan memanfaatkan halte yang telah ada.

“Haltenya memanfaatkan halte lama dan bisa saja di tempat lainnya, kita buatkan stiker dan ditempel saja” pungkasnya.

Ia menambahkan program teman bus melibatkan dishub sulsel serta pengusaha transportasi lainnya

“Mereka memberdayakan orang kita, karena sopir pakai disini bus 87 unit, launching rencana dijadwalkan dihadiri menteri perhubungan.