Beranda Makassar Wali Kota Danny Beberkan Konsep 5.000 Lorong Wisata, Sebut Makassar Berpeluang Jadi...

Wali Kota Danny Beberkan Konsep 5.000 Lorong Wisata, Sebut Makassar Berpeluang Jadi Kota Event

HERALDMAKASSAR.COM – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto di daulat menjadi salah satu panelis pada acara diskusi asik pariwisata dengan tema strategi bisnis pariwisata dan event pasca pandemi yang di adakan oleh forum backstager Indonesia di hotel Four Points of Sheraton Makassar, Rabu (15/9/2021).

Pada kesempatan yang juga di hadiri oleh Reza Pahlevi dan juga Fikri L Azis sebagai panelis, Wali Kota Danny mengungkapkan bagaimana potensi lorong di Makassar yang telah memikat perhatian dunia pada periode pertamanya menjabat.

“Periode pertama,saya buat namanya wisata lorong. Lima ribu lorong menjadi tempat menarik untuk di kunjungi. Warga juga merasa memiliki lorong jadi bersama-sama untuk menjaga dan merawat. Memperindah lorong dengan paduan warna menjadi hak mereka karena mereka yang akan menikmati sendiri,” ungkap Danny.

Ia pun menambahkan berkat wisata lorong tersebut, Danny juga memperkenalkan smart city dengan konsep sombere’ sehingga makin membuat orang luar penasaran.

“Konsep lokal kami terapkan. Menjadikan Makassar smart city yang sombere’ dan orang luar bertanya akan Makassar. Ini peluang menjadikan Makassar makin di kenal dengan melibatkan masyarakat dari semua kalangan. Olehnya itu tak ada salahnya menjadikan Makassar kota event,” terangnya kemudian.

Dialog yang di pandu oleh dua moderator yakni Sofyan Setiawan dan Andre Ginting ini juga mengulik bagaimana perjalanan karir Danny Pomanto membangun Makassar.