Beranda Makassar Jelang Muscab, DPC PPP Makassar Akan Bagi Sembako ke Sejumlah Panti Asuhan

Jelang Muscab, DPC PPP Makassar Akan Bagi Sembako ke Sejumlah Panti Asuhan

HERALDMAKASSAR.COM – Panitia Pelaksana Musyawarah Cabang (Muscab) PPP Makassar bakal menggelar kegiatan sosial dalam bentuk pembagian paket sembako kebeberapa panti asuhan.

Hal ini diungkapkan langsung Abdul Azis Namu selaku ketua panitia, usai menggelar rapat internal dengan jajaran panitia pelaksana Muscab PPP Makassar, di ruang fraksi PPP DPRD Makassar, Senin (13/9/2021).

“Kegiatan sosial ini merupakan rangkaian utama sebelum pelaksanaan Muscab dan ini menjadi arahan DPP yang mana dilakukan oleh seluruh DPC yang melaksanakan Muscab,” kata Azis Namu.

Menurutnya, kegiatan ini adalah komitmen untuk menyesuaikan kondisi yang ada sekarang, Muscab tidak dilaksanakan dengan kemeriahan acara seremonial tetapi dalam bentuk aksi dan kepedulian untuk berbagi kepada masyarakat.

“Pembagian sembako ini akan kita laksanakan sehari sebelum Muscab dilaksanakan, yakni pada Sabtu 18 September 2021,” terangnya.

Azis Namu berharap, Muscab kali ini berjalan dengan baik, damai, aman, tertib dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) sehingga pelaksanaannya membatasi jumlah peserta yang hadir supaya tidak terjadi kerumunan.

Ditanya tentang tahapan dan proses Muscab PPP, menurut Anggota DPRD Makassar ini menyebut, Muscab kali ini menggunakan sistem formatur dengan formasinya terdiri dari perwakilan DPP, DPW, DPC masing-masing satu orang dan perwakilan PAC empat orang.

“Tim formatur ini nantinya diberi waktu selama 20 hari menyusun komposisi pengurus untuk periode kepengurusan 2021-2026,” jelasnya.

Diketahui, Musyawarah Cabang (Muscab) PPP Makassar ini akan dilaksanakan pada Minggu 19 September 2021. (*)