Beranda Makassar Vaksinasi Tahap Kedua dari Perempuan Indonesia Maju Sulsel Sukses Digelar

Vaksinasi Tahap Kedua dari Perempuan Indonesia Maju Sulsel Sukses Digelar

HERALDMAKASSAR.COM – Guna mendukung percepatan Herd Immunity, Perempuan Indonesia Maju (PIM) Sulawesi Selatan kembali menggelar vaksinasi tahap 2 bagi masyarakat umum bertempat di Mall Pinisi Point (Pipi), Makassar, Senin (13/09/2021).

Sebanyak 1.000 kuota dosis vaksin yang telah disediakan oleh PIM Sulsel, masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi tahap 1 pada 16 Agustus 2021 lalu, kembali dapatkan vaksinasi tahap 2.

Kegiatan vaksin massal tahap kedua ini didukung oleh OJK, Bank Sulselbar, Pegadaian, dan beberapa sponsor lainnya termasuk Dinas Kesehatan kota Makassar.

Bahkan, Kepala OJK Regional 6 Sulawesi Maluku Papua, Mohamad Nurdin Subang menyambut baik vaksin gratis yang tersedia ini merupakan lanjutan dari beberapa tahapan sebelumnya.

Ketua Perempuan Indonesia Maju Sulsel, Ida Noer Haris bersama Kepala OJK, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Andi Hadijah Iriani beserta pihak terkait memantau jalannya vaksinasi tersebut.

Ida Noer Haris mengatakan sangat bersyukur karena masyarakat makin antusias terhadap program vaksinasi. Semakin banyak yang di vaksin maka Herd Immunity akan segera terwujud.

Tak lupa ia mengajak dan menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah mendapatkan vaksiansi tahap 2.

Pihaknya juga berterima kasih kepada pihak yang telah bekerjasama dan mendukung program vaksinasi massal ini secara gratis dari tahap pertama hingga kedua.

Sementara itu, sambutan dari Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dibacakan oleh dr. Fitria Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan selalu mendukung penuh kepada setiap organisasi yang melakukan kegiatan program vaksinasi massal demi mewujudkan percepatan target vaksin di Sulsel.

Dengan vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu langkah dalam mencegah penyebaran Covid-19 serta membangun herd immunity/kekebalan kelompok.

Di samping itu, Ketua Panitia vaksinasi dari PIM Sulsel, Reski Amelia Azis mengatakan, Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung dengan lancar. Dirinya merasa sangat bersyukur diberikan kepercayaan dari Ketua umum PIM sebagai penanggungjawab pelaksana vaksinasi.

“Apresiasi setinggi-tingginya buat seluruh panitia yang telah melaksanakan tugasnya masing-masing dengan penuh tanggung jawab dan kebersamaan. Padahal kami sama sekali tidak mengenal satu dengan lainnya. Tapi karena di PIM inilah kami di pertemukan dan di persatuan dalam 1 organisasi yang insha allah akan mendorong para perempuan Indonesia lebih maju. Dan saya yakin di bawah kepemimpinan Ida Noer Haris insha allah akan terwujud perempuan-perempuan yang handal,” terangnya.

Lap. Humas PIM Sulsel Warni Saharuddin