Beranda Ekbis ITB Kalla Hadir Untuk Membuka Lapangan Kerja

ITB Kalla Hadir Untuk Membuka Lapangan Kerja

HERALDMAKASSAR.COM – Tantangan bagi para lulusan perguruan tinggi yaitu lapangan kerja yang tersedia lebih sedikit daripada sarjana yang membutuhkan pekerjaan. data tahun 2019 dari Kemendikbud menunjukkan disulsel terdapat 59.567 Sarjana.namun hanya tersedia 11253 lapangan kerja atau hanya 19% dari kebetuhan.artinya terdapat 81% yang tidak terserap atau menganggur.

Data BPS 2020 juga menunjukkan jumlah pengangguran terbuka tingkat sarjana yang terus bertambah sebanyak 31% dari 746 ribu pada tahun 2019 menjadi 941 ribu pada tahun 2020.

Institut Teknologi dan Bisnis Kalla ( ITB Kalla ) hadir untuk memberi solusi yang siap melahirkan profesional yang berdaya saing tinggi dan calon pengusaha yan siap membuka lapangan kerja.

Rektor ITB Kalla, Syamril Spd Mpd mengatakan ” ITB Kalla merupakan kampus dengan pengajaran yang bersumber dari Experience dan Best Pracitice Kalla Group yang berpadu dengan realitas dunia bisnis Masa depan saat Prescon pres di Nipah Mall Makassar (14/6/21).

Lanjut ” Alumnus kampus ITB Kalla akan memiliki kompetisi sebgai Calon Entrepreneur Masa Depan karena ITB Kalla memiliki kurikulum enterpreneur hasil benchmark sekolah bisnis terbaik, dipadukan experience dan best Pracitice Kalla Group dan perusahaan lainya. Juga ada sharing dan bimbingan dari parktisi bisnis yang berpengalaman dan magang juga belajar language merintis bisnis. Ujarnya

Terdapat 4 program studi yang sesuai dengan kebutuhan masa depan yaitu kewirausahaan, Manajemen Retail, Bisnis Digital dan Sistem Informasi. Setiap Prodi siap melahirkan pengusaha dan profesional di bidangnya seperti enterpreneur, konsultan bisnis, perencanaan bisnis berkelanjutan dan pendidik profesional.