Beranda Headline News Ditanya soal Danny Pomanto, Ini Jawaban Menohok dari Rocky Gerung

Ditanya soal Danny Pomanto, Ini Jawaban Menohok dari Rocky Gerung

HERALDMAKASSAR – Kebiasaan calon walikota Makassar Danny Pomanto mengkampanyekan keberhasilannya memimpin kota ini, disindir pengamat politik Rocky Gerung.

Ia bahkan tertawa mendengar pertanyaan Akbar Faizal yang menyebut ada calon walikota di Makassar yang suka mempromosikan keberhasilannya. Menurut Rocky, adalah hal wajar seoang petanana mengkampanyekan keberhasilannya.

“Jadi memang, jadi dia mengkampanyekan janji-janji yang dulu yang dia janjikan ke publik. Jadi yang dipromosikan itu, yah janji-janji dulu. Kan ini ajaib,” ujar Rocky.

Seharusnya, kata Rocky, Danny mengakui kegagalannya. Dia harus menyatakan secara terbuka bahwa ada hal yang dia gagal selama memimpin Makassar. “Karena itu, saya mau debatkan dengan pemilih saya. Iru baru pemimpin hebat,” ujar Rocky.

Rocky juga menganjurkan publik untuk melakukan negative campaign terhadap petahana. Sebab dengan cara itu, pemimpin bisa dievaluasi.

“Negative campaign itu adalah standar etik demokrasi.  Seorang petahana memang harus menerima semua negative campaign. Kalau dia bicara saya sukses ini saya sukses itu, memang itu saja yang bisa dia lakukan,” ujqr Rocky.

Sebelumnya, soal negative campaign ini ramai diperbincangkan di Makassar setelah pengusaha nasional Erwin Aksa melakukan blusukan diberbqgai lokasi yang jadi proyek mangkrak Danny.

(HM)