Beranda Makassar Terus Bergerak, RelawanNA Appi-Rahman Bagikan Ribuan Masker di Pasar-pasar

Terus Bergerak, RelawanNA Appi-Rahman Bagikan Ribuan Masker di Pasar-pasar

HERALDMAKASSAR.com – Relawan pemenangan Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman) terus bergerak menggalang dukungan masyarakat kota Makassar.

Seperti yang ditunjukkan Setgab RelawanNA Appi-Rahman, barisan tim yang pernah memenangkan Pilgub Sulsel 2018 lalu.

Minggu (21/9/2020) pagi, Setgab RelawanNA Appi-Rahman membagikan 1500 masker untuk masyarakat kota makassar, khususnya pedagang di pasar-pasar. Hal itu demi mencegah penularan Covid-19.

Ketua lintas Team 17 yang tergabung dalam Setgab RelawanNA, Warni Saharuddin mengatakan bahwa rencananya ada 4 pasar yang ingin dibagikan masker ke pedagang.

“Akan tetapi baru di pasar terong dengan pasar pannampu, masker yang kami bawa itu sudah habis. Masyarakat sudah sangat mengerti akan pentingnya memakai masker akan tetapi masih ada juga yang bandel tidak memakai masker,” ujar Warni.

Pihaknya mengungkapkan, para pedagang begitu antusias dan menyambut baik dengan dibagikannya masker tersebut, bahkan riak-riak masyarakat menyebut “Ewako Appi”.

“Alhamdulillah didalam pasar para penjual dan pembeli menyambut kami relawan Appi-Rahman, mereka sangat senang dan atntusias. Tidak sungkan mereka berteriak ewako Appi ada juga yang berteriak makassar bangkit. Insha Allah Appi menang,” cetusnya.

Sementara itu, Muh Anzar atau Welly sapaan akrabnya mengatakan begitu bangga dan senang karena langsung bertatap muka dengan masyarakat untuk mendulang dukungan Appi-Rahman.

Tak sedikit juga para pedagang yang mengenal duet pengusaha-birokrat itu, apalagi Appi dikenal dengan sosok pemimpin bersahaja dan bisa merangkul semua kalangan.

Tidak hanya itu, para pedagang juga masih mengenal dengan para relawan yang pernah memenangkan Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah di Pilgub 2018 lalu.

“Saya bangga dan merasa senang karena para pedagang di pasar terong dan pasar pannampu ini masih ingat kalau saya ini adalah relawan pemenangan Nurdin Abdullah yag saat ini adalah Gubernur kita,” ucapnya.

Kendati demikian, dengan bergeraknya ke masyarakat gabungan RelawanNA yang sudah paham dengan peta basis masing-masing relawan ini akan lebih memudahkan untuk memenangkan Appi-Rahman di Pilwalkot Makassar.

Bahkan, Ketua relawan yang bergabung turun ke pasar-pasar ada A. Munandar Baso Lewa, Saiful Pajallo, Gendra, Fitri, Cali, Chandra, Edo, Yusril, Andi Tiar. “Mereka Ini baru pemanasan,” kata Nandar bercanda di selingi tawa oleh rekan-rekannya.