Beranda Politik Danny-Fatma Naikkan Insentif RT/RW, Rudianto Lallo: Rasional dan Berkeadilan

Danny-Fatma Naikkan Insentif RT/RW, Rudianto Lallo: Rasional dan Berkeadilan

HERALDMAKASSAR.com – Program peningkatan kesejahteraan Ketua RT/RW yang digagas pasangan M Ramdhan Pomanto (Danny)-Fatmawati Rusdi mendapat dukungan Rudianto Lallo yang saat ini menjabat ketua DPRD Makassar.

Menurut legislator dari Partai NasDem ini, peran RT/RW amat penting dalam percepatan sebuah program pemerintah maupun pembangunan. Itu karena RT maupun RW paling mengenal wilayahnya di tingkat bawah.

“Saya kira program menaikkan insentif ketua RT/RW menjadi Rp2 juta adalah program yang rasional dan berkeadilan,” kata Rudianto kepada awak media, Rabu (9/9/2020).

Rudi, sapaan akrab Rudianto, mengatakan RT/RW adalah unsur penyelenggara pemerintahan di tingkat kelurahan yang keberadaannya sangat dibutuhkan dan dirasakan manfaatnya masyarakat.

“Karena itu sangatlah tepat jikalau Danny-Fatma menjanjikan kenaikan insentif. Ini bukti bahwa Danny-Fatma paling peduli terhadap keberadaan RT/RW,” beber Rudi.

Komitmen menaikkan insentif RT/RW sudah tertuang dalam program strategis Danny-Fatma tentang revolusi SDM dan percepatan reformasi birokrasi menuju SDM kota yang unggul dengan pelayanan publik kelas dunia bersih dari indikasi korupsi.

Danny Pomanto mengatakan, kesejahteraan RT/RW seperti terlupakan setelah dirinya tidak lagi menjabat wali kota Makassar. Padahal, Ketua RT/RW adalah ujung tombak terdepan, sekaligus perpanjangan tangan dari pemerintah.

“Insentif RT/RW Rp1 juta, fasilitas telepon, dan pulsanya serta langganan koran sebagai ‘update pengembangan wawasan’ sekarang tidak pernah terdengar lagi,” ucap Danny Pomanto baru-baru ini.

Salah seorang Ketua RT mengungkapkan, Danny Pomanto saat menjabat Wali Kota Makassar benar-benar memberikan perhatian kepada RT/RW.

“Awal-awal Pak Danny menjabat itu insentif langsung naik jadi Rp750 ribu. Naik dari Pak IAS (Ilham Arief Sirajuddin) Rp250 ribu. Sudah itu Pak Danny naikkan lagi jadi Rp1 juta,” katanya.

Dia mengaku amat senang mendengar salah program dalam visi misi Danny-Fatma adalah peningkatan insentif RT/RW. “Senang sekali kalau dikasih naik lagi. Supaya kerjanya lebih bagus lagi. Semoga terealisasi,” ucapnya. (*)