Beranda Politik Usai Antar Appi-Rahman Daftar ke KPU, PPP: Kader Harus Kerja Keras

Usai Antar Appi-Rahman Daftar ke KPU, PPP: Kader Harus Kerja Keras

HERALDMAKASSAR.com – PPP baru saja mengantar pasangan Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman) mendaftar di KPU Makassar sebagai kontestan. Pihaknya pun siap bertarung dalam kontestasi Pilwalkot Makassar 2020.

Ini kali kedua PPP mengusung calon yang sama. Sebelumnya, juga memang mengusung Appi yang berpaket dengan Rachmatika Dewi atau Cicu dalam Pilwalkot Makassar 2018 lalu.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Makassar, Busranuddin Baso Tika (BBT), mengatakan dua kali mengusung kandidat yang sama membuatnya mendapat satu pelajaran berharga. Dimana, pihaknya bisa belajar dari kegagalan memenangkan jagoannya.

“Itu artinya kami tidak mau jatuh ke lubang yang sama. Calon kita sudah punya pengalaman pahit,” katanya saat ditemui di Posko Pemenangan Appi-Rahman, Minggu (6/9/2020).

“Itulah yang menguatkan Appi bahwa Insya Allah ke depan pada tanggal 9 Desember 2020 pada Pilwalkot, kami berkeyakinan akan memenangkan pemilihan ini,” sambungnya.

Untuk bisa menang dalam Pilwalkot kali ini, kata BBT, para kader harus all-out atau berjuang keras untuk mendulang suara. Agar, Appi-Rahman dapat memenangkan pertarungan politik di Makassar.

“Seluruh kader wajib memenangkan calon yang kita usung,” tegas mantan Legislator Makassar ini.

Tak hanya itu, BBT mengatakan jika evaluasi juga dilakukan. Dengan tujuan, melihat kelemahan apa saja yang membuat mereka gagal di Pilwalkot sebelumnya. Dan selanjutnya melakukan perbaikan.

“Tentu, plus minus di 2018 kita tau jadi kelemahan-kelemahan. Intinya PPP all-out harus dimenangkan,” pungkasnya.