Beranda Politik Nurhaldin Pimpin Tim 16 IMUN Bentukan Legislator Fraksi Partai Pengusung

Nurhaldin Pimpin Tim 16 IMUN Bentukan Legislator Fraksi Partai Pengusung

HERALDMAKASSAR.com – Sejumlah Legislator dari tiga gabungan Fraksi di DPRD Makassar yakni, Golkar, PAN dan PKS rupanya punya strategi tersendiri untuk memenangkan kandidat usungan partainya, Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun NH (None-Zunnun).

Keseriusan para anggota dewan yang berada dibarisan pasangan berjargon “IMUN”, telah memperlihatkan kekompakan dalam memenangkan pertarungan Pilwalkot Makassar 9 Desember 2020.

Seluruh anggota dewan dari fraksi partai pengusung IMUN yang berjumlah 16 orang, mengggelar rapat disebuah rumah makan di bilangan Jalan Pengayoman Makassar, pada Jumat (28/8/2020) malam. Rapat tersebut dihadiri langsung None-Zunnun.

Rapat yang dipimpin Abdul Wahab Tahir selaku ketua Fraksi Golkar DPRD Makassar, mengatakan pihaknya telah menyepakati para legislator dari Fraksi partai pengusung dinamakan Tim 16 IMUN.

Nama Tim 16 IMUN tersebut, kata Wahab, diambil sesuai jumlah perolehan kursi pada partai pengusung di DPRD kota Makassar.

“Kita juga telah menyepakati nama Wakil Ketua DPRD kota Makassar dari Fraksi Golkar, Andi Nurhaldin sebagai koordinator Tim 16 IMUN,” ujar Wahab Tahir, usai rapat pertemuan dengan sejumlah legislator dari fraksi partai pengusung IMUN.

Dengan disepakatinya Tim 16 IMUN, para anggota dewan dari Fraksi partai pengusung akan membuat posko pemenangan diluar kantor DPRD Makassar. Hal itu karena mereka tidak mau menodai lembaga DPRD sebagai politik praktis.

“Insya Allah kita bergerak massif, seluruh anggota dewan dari Fraksi partai pengusung siap memenangkan pasangan IMUN atau None-Zunnun di Makassar,” tegas Wahab.

Diketahui, pasangan None-Zunnun diusung oleh 4 partai politik diantaranya, Golkar 5 kursi, PAN 5 Kursi, PKS 5 Kursi dan Partai Berkarya 1 kursi.