Beranda Makassar Rektor UNM Pastikan Pelaksanaan Jalur Mandiri Berjalan Lancar

Rektor UNM Pastikan Pelaksanaan Jalur Mandiri Berjalan Lancar

HERALDMAKASSAR.com – Memasuki hari terakhir pelaksanaan ujian masuk mandiri Universitas Negeri Makassar (UNM), Rektor UNM Prof. Husain Syam berserta jajaran pimpinan memantau proses pelaksanaan uji keterempilan dan verifikasi dijalur mandiri presatasi calon mahasiswa baru UNM, Sabtu (29/8/2020).

Pemantauan tersebut dilakukan di Kampus UNM Fakultas Ilmu Olahraga dan UNM Sektor Parangtambung, Jl Dg Tata yang merupakan pusat pelaksanaan uji keterampilan dan verifikasi jalur prestasi UNM tahun 2020.

Sebanyak 5.526 pendaftar dijalur mandiri, dan mandiri reguler 5.342, pada jalur Hafiz 33 peserta, dan prestasi 151.

Saat melakukan pantauan, Husain Syam didampingi Pambantu Rektor, Dekan, Kepala Lembaga, Kepala Humas dan beberapa dosen.

“Proses ini berjalan lancar, seluruh tahapan demi tahapan kami laksanakan dengan baik dan terorganisir, Kegiatan ini telah dilaksanakan sesuai SOP, pada intinya kegiatan ini berjalan lancar dengan SOP Covid-19, dan kita sudah mendapatkan arahan dari Pemprov dan Kota Makassar,” ungkapnya.

Sementara itu ketua panitia pelaksana Jalur Mandiri Prof. Muhammad Yahya yang juga merupakan Dekan Fakultas teknik melaporkan bahwa, “Pada pelaksaan Ujian masuk jalur mandiri UNM yang dimulai 27 – 29 agustus 2020 Setiap harinya empat sesi kita laksanakan, peserta ada dua jalur reguler dan presentasi dan hari ini sudah dilaksanakan verifikasi kepada calon mahasiswa baru lewat jalur mandiri prestasi dan tahfiz,” jelasnya.

Selain itu, rektor UNM bersama jajaran pimpinan memberi peluang kembali bagi peserta yang belum beruntung masuk di UNM dengan membuka jalur mandiri gelombang ke 2 untuk beberapa jurusan.

Salah satu prodi yang dibuka pada gelombah ke 2 jalur mandiri tersebut ialah prodi Ilmu Hukum.

“Setelah kita mepertimbangkan maka kita bersepakat memberikan kesempatan kepada anak bangsa, yang masih galau berkuliah, kita beri kesempatan dijalur mandiri untuk mendaftar tgl 26 agustus – 3 sepetember,” tambahnya.

Pada gelombang kedua ini telah dibuka sajak 26 agustus sampai 3 september, sementara itu pelaksanaan tes dilaksanakan 5 september, dan pengumuman 6 septembar 2020.

Panitia mengarahkan untuk info lebih lanjut silahkan buka lama resmi UNM di www.unm.ac.id