Beranda Headline News Unik, Pengamat Politik Dilantik Jadi Kadis yang Urusi Penanaman Modal

Unik, Pengamat Politik Dilantik Jadi Kadis yang Urusi Penanaman Modal

HERALDMAKASSAR.com – Gerbong mutasi eselon II di lingkup Pemprov Sulsel bergerak. Dosen Ilmu Pemerintahan Universitas Hasanuddin Jayadi Nas dilantik menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulsel.

Sebelumnya, Jayadi dikenal sebagai anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sulsel. Ia memulai karirnya sebagai dosen ilmu politik di Unhas.

Namun, kedekatan dengan Nurdin Abdullah, membuat Jayadi diplot jadi anggota TGUPP. Kedekatan Nurdin dengan Jayadi ini, tercipta jauh sebelum Nurdin jadi Gubernur Sulsel.

Saat jadi Bupati Bantaeng, mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel itu, memang kerap bertandang ke Bantaeng.

Dengan dilatiknya Jayadi jadi Kadis PTSP, menambah deretan jumlah akademisi di lingkaran jabatan kadis di Sulsel. Sebelumnya, ada Prod Rudi Jamaluddin yang kini jadi Plt Walikota Makassar. Sebelumnya Rudi adalah guru besar kontroksi beton di Fakultas Teknik Unhas.

Ada juga Prof Yusran yang pernah jadi Kepala Bappeda lalu menjadi Pj walikota Makassar selama 42 hari. Belakangan, Yusran memilih mundur dari birokasi Sulsel dan memilih kembali ke kampus.

(HM)