Beranda Headline News DPP Golkar Harus Gunakan Hak Diskresi untuk Memilih Kader Potensial

DPP Golkar Harus Gunakan Hak Diskresi untuk Memilih Kader Potensial

SUPRIANSA

HERALDMAKASSAR – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar wajib menggunakan hak diskresinya dalam memilih calon ketua DPD I Sulsel. Ini harus ditempuh agar kader potensial di partai berlambang pohon beringin itu terjaga.

Hal itu disampaikan pemerhati masalah sosial Muhammad Noor Korompot menanggapi rencana DPD I Partai Golkar Sulsel menggelar musyawarah daerah pada akhir Juli ini.

“Dari semua kandidat Ketua DPD Partai Golkar Sulsel, hanya Supriansa  yang tidak terlalu ambisius. Tetapi kalaupun DPP memberikan rekomendasi melalui kewenangan DPP,  itu adalah pertanda  ia sudah pantas masuk dalam bursa kandidat ketua,” kata Noor.

Noor yang juga mantan wartawan ini mengurai, peran politik Supriansa sebagai politisi partai Golkar  termasuk posisinya saat ini di Komisi III DPR oleh DPP telah sesuai dengan arah kebijakan partai.

“Masuk gelanggan pertarungan saja sudah bagus banget. Apalagi bisa memenangkannya,” kata Noor.

Sehingga, kata Noor, DPP Partai Golkar sangat realistis jika memberikan hak diskresinya kepada kader-kader Golkar yang potensial untuk bertarung dalam arena Musda Partai Golkar.

“Politik selalu begitu. Akan ada kejutan-kejutan. Tidak boleh monoton dari kelompok A atau B saja yanf bisa dihadirkan sebagai orang nomer 1 di DPD Partai Golkar Sulsel,” ujar Noor.

(MAL)