Beranda Headline News Politikus Nasdem Sebut Dukungan Gerindra ke Appi

Politikus Nasdem Sebut Dukungan Gerindra ke Appi

HERALDMAKASSAR.com. – Belum resmi deklarasi, dukungan Partai Gerindra ke Danny Pomanto disebut goyah. Penyebabnya, manuver politik pengusaha Erwin Aksa yang sukses mendekati Prabowo Subianto.

“Gerindra akan mengalihkan ke Appi’ atas lobi Erwin Aksa langsung ke Prabowo Subianto. Jika benar info ini, maka Danny Pomanto praktis tak bisa ikut bertarung,” kata politikus Nasdem Akbar Faizal.

Kabar beralihnya Gerindra ini sebenarnya telah santer di Makassar. Apalagi setelah beredar foto Erwin bertemu Prabowo di kediaman Menteri Pertahanan itu.

Banyak alasan mengapa Gerindra dipastikan bakal lari, salah satunya soal dukungan pilpres lalu. Danny memang secara terang-terangan mendukung Joko Widodo. Bahkan sejumlah spanduk dukungan Danny ke Jokowi itu terpampang di sejumlah jalanan di Makassar.

Salah satu tagline yang diingat publik, yakni “Jangan Biarkan Indonesia Mundur”. Tagline ini dibuat sebagai dukungan ke Jokowi.

Hal lain, yakni soal surat dukungan Gerindra ke Danny yang ditujukan ke DPC. Padahal, layaknya sebagai surat tugas, menurut Wakil Ketua Gerindra Sulsel, Syawaluddin Arief, surat tugas ditujukan ke Danny sebagai calon walikota.

(TIM)