Beranda Headline News Terungkap, Ini Alasan Danny Pomanto Terima KTA Gerindra

Terungkap, Ini Alasan Danny Pomanto Terima KTA Gerindra

DANNY POMANTO

HERALDMAKASSAR.com – Partai Gerindra telah memberikan dukungannya ke Danny Pomanto untuk bertarung di Makassar. Ia pun menerima kartu tanda anggota (KTA) partai besutan Prabowo Subianto itu.

Lantas, apakah Danny locat pagar hanya untuk memperoleh dukungan Gerindra? Sebab hongga saat ini, Danny juga tercatat sebagai kader Partai Nasdem.

Menjawab hal itu, Danny menyebut dirinya memang telah menerima KTA dari Partai Gerindra. Hanya saja, ia menyebut, KTA itu hanyalah simbol.

“Itu hanya simbol bahwa kami diterima sebagai keluarga Gerindra karena kami akan berjuang bersama,” ujar DP, akronim Danny Pomanto.

Dengan bergabungnya Gerindra, syarat dukungan kursi parpol untuk maju di Pilwalkot Makassar sudah cukup, yakni minimal 10 kursi, tercukupi. Dengan dukungan dua parpol tersebut, pasangan Danny dan Fatma mengantongi dukungan 11 kursi.

“Alhamdulillah ini adaministrasi di Gerindra sudah selesai. Sudah fixed dukung kami. Saya pun sampaikan terima kasih kepada NasDem dan Gerindra mau mengusung maju di Pilwalkot Makassar,” kata Danny.

Baginya, dua partai tersebut sudah cukup membukakan pintu kepada dia dan Fatmawati sekaligus memberikan peluang yang besar. Pasalnya, NasDem dan Gerindra adalah dua partai dengan kekuatan yang berbeda sehingga dapat menggalang pemilih yang lebih luas.

“Tapi, jika ada partai lain yang mau ikut koalisi silahkan saja, yang pasti pintu kamu cukup,” tutur mantan Wali Kota Makassar periode 2014-2019 itu.

(TIM)