Beranda Makassar Legislator PKS Dorong Pemkot Usulkan Pilkada Makassar Diundur 2021

Legislator PKS Dorong Pemkot Usulkan Pilkada Makassar Diundur 2021

Anggota DPRD Makassar, Azwar

HERALDMAKASSAR.com – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Makassar, Azwar sepakat jika Pilkada serentak diundur sampai tahun 2021.

Dia menilai saat ini seluruh lapisan masyarakat sedang berjuang menghadapi pandemi Covid-19. Sehingga menurutnya, semua elemen bangsa tengah fokus mengatasi pandemi.

“Saya sih berharap untuk di undur ke 2021, anggaran kita fokuskan saja kepada penanganan Covid itu. Kalau tidak di undur, maka saya usulkan pemerintah kota agar mengusulkan ke Kemendagri bahwa khusus kota Makassar di undur sampai ke 2021,” kata Azwar, Jumat (5/6/2020).

Seharusnya, menurut Azwar, hal-hal lain seperti Pilkada serentak 2020 dapat ditunda dulu pelaksanaanya hingga 2021 sebagai langkah etis demi kemanusiaan.

“Kalau memang nanti pemerintah pusat tetapkan Pilkada digelar Desember, yah pemerintah kota Makassar harus usulkan untuk menunda khusus Makassar. Bisa dong, karena sudah banyak kejadian luar biasa sehingga di undur,” ujarnya.

Anggota Komisi A DPRD Makassar itu menjelaskan bahwa statistik telah mencatat penambahan orang-orang yang terdeteksi Covid-19 di Makassar kian meningkat. Dan parahnya, kata dia, penambahan pasien secara pesat itu belum ditentukan puncak maupun akhirnya.

“Alasannya, kesiapan masyarakat sendiri karena Makassar masuk zona merah, dan masuk tertinggi peredaran Covid di Sulawesi, makanya kalau ditetapkan Desember, saya berharap pemerintah kota meminta perlakuan khusus untuk gelar Pilkada,” pungkasnya.