Beranda Headline News Gubernur Tegaskan Belum Ada Keputusan Buka Kembali Mal, Batal Beli Baju Baru?

Gubernur Tegaskan Belum Ada Keputusan Buka Kembali Mal, Batal Beli Baju Baru?

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah

HERALDMAKASSAR.com – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memastikan, hingga saat ini belum ada keputusan untuk membuka kembali mal. Hal ini ditegaskan menyusul informasi yang beredar bahwa pemerintah daerah telah mengizinkan dibukanya mal.

Nurdin menyebut,  informasi itu masih wacana dan belum ada keputusan konkret. “Itu masih kajian. Apalagi Makassar masih PSBB,” kata Nurdin.

Sebelumnya, Nurdin Abdullah menyatakan akan mempertimbangkan untuk membuka kembali mal yang ada di Kota Makassar.

Usai rapat dengan ulama bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Balai Manunggal Jendral M Yusuf Jl Sudirman Makassar, Jumat (15/5/2020), NA bakal bicara dengan pengusaha mal.

“Karena begini, masyarakat sekarang butuh. Butuh baju baru, butuh bahan makanan buat Lebaran,” katanya

Namun, setelah ribut soal rencana dibukanya mal ini, Nurdin buru-buru mengklarifikasi pernyataannya.

“Jadi saya tegaskan sekali lagi, pelonggaran PSBB tidak akan kita lalukan jika tren peningkatan pasien COVID-19 masih sangat terjadi,” ujar Nurdin.

Dia meyampaikan, upaya itu guna mendukung kebijakan Makassar yang sudah memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dan harapannya adalah Sulsel segera terbebas dari COVID-19.

Nurdin mengaku sangat memahami kerinduan masyarakat untuk kembali beraktivitas normal. Oleh itu, ia memastikan bahwa Tim Gugus Tugas terus bekerja keras dan terus mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah untuk menerapkan physical distancing (pembatasan fisik), pakai masker, rajin cuci tangan dalam beraktivitas.

“Sampai saat ini telah banyak saudara-saudara kita terpapar COVID-19, namun kita berusaha sekuat tenaga agar ekonomi kita tidak ikut terpapar,” kata dia.

(HM)