Beranda Sulsel Pekan Ketiga, Dekranasda Kembali Bagikan Makanan Buka Puasa ke Warga, Kali Ini...

Pekan Ketiga, Dekranasda Kembali Bagikan Makanan Buka Puasa ke Warga, Kali Ini Sasar Takalar

HERALDMAKASSAR.com – Banyak cara dalam menebar kebaikan di bulan suci Ramadan ini, salah satunya dengan cara memberikan makanan buka puasa atau takjil kepada umat muslim yang melaksanakannya.

Seperti yang dilakukan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan kembali membagikan makanan untuk berbuka puasa kepada masyarakat dan pengguna jalan.

Untuk ketiga kalinya di Minggu ketiga bulan suci ramadan tahun ini, Dekranasda Sulsel kembali menyasar wilayah Galesong di Kabupaten Takalar, pada Jumat (15/5/2020).

Setelah sebelumnya, dua pekan berturut-turut kegiatan serupa dilakukan di Kota Makassar dengan mengunjungi berbagai titik untuk membagikan makanan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Rombongan kali ini dibagi menjadi 2 kelompok. Namun, sebelum berangkat ke titik tujuan, para Ibu-ibu Dekranasda membagikan nasi dos di depan Kantor Dekranasda kepada warga dan pengguna jalan.

Kelompok pertama di koordinir oleh Wakil ketua harian 1 Dekranasda Sulsel, Andi Oci Alepuddin dan Wakil ketua harian 3 Dekranasda Eny Ashari Radjamilo untuk menuju ke Galesong Takalar.

Sedangkan untuk kelompok 2 tetatp di koordinir oleh Andi Tenri Abdullah beserta anggota Dekranasda Sulsel lainnya.

“Alhamdulillah dengan adanya pembagian makanan buka puasa ini, semoga bisa membantu mereka yang membutuhkan. Kegiatan ini Insya Allah diadakan setiap jumat selama bulan Ramadan,” kata Andi Oci.

Proses pembagian tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan. Para pengurus Dekranasda menggunakan masker, dan menjaga jarak, ketika hendak membagikan makanan di jalanan.

Ketua Dekranasda Sulsel, Hj Liestiaty F Nurdin Abdullah pun merespon baik dengan apa yang dilakukan oleh para pengurus Dekranasda yang turun kejalan membagikan makana buka puasa kepada masyarakat.

“Saya mengharapkan untuk masyarakat Sulsel, mariki bersama-sama membantu meringankan beban sodara-sodara kita dengan memberikan makanan berbuka untuk mereka yang membutuhkan di tengah kondisi pandemi ini,” ujarnya.

Lap. Humas Dekranasda Sulsel, Warni Saharuddin